GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd
MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI KAMIS TANGGAL 28 NOVEMBER 2024
Selamat pagi,,,,Tabik pun
Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI. A, apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha.
Pada hari ini ananda akan melaksanakan PTS TEMA 1 DAN PAI. Bu Guru harap ananda semua mempelajari lagi materi-materi yang sudah Bu Guru berikan dengan teliti.
Tugas ananda sholeh sholeha yaitu mempelajari kisi-kisi Tema 2 untuk persiapan PTS. Di bawah ini kisi-kisinya ya nak:
KISI-KISI PAS TEMA 2 :
Persatuan dan Kesatuan | Disajikan beberapa perilaku, siswa dapat menentukan perilaku menumbuhkan persatuan dan kesatuan |
Persatuan dan Kesatuan | Disajikan sebuah ilustrasi , siswa dapat memilih sikap tepat yang seharusnya dilakukan siswa dalam menghormati perbedaan |
Persatuan dan Kesatuan | Disajikan sebuah gambar, siswa dapat memilih sikap persatuan dan kesatuan yang tepat a |
Persatuan dan Kesatuan | Disajikan beberapa situasi, siswa dapat menentukan contoh perilaku yang tepat dalam keluarga |
Persatuan dan Kesatuan | Disajikan sebuah pernyataan, siswa dapat memilih yang bukan prinsip dalam persatuan dan kesatuan |
Persatuan dan Kesatuan | Disajikan sebuah ilustrasi, siswa dapat memilih sila yang tepat sesuai dengan penerapan pengamalan pancasila |
Persatuan dan Kesatuan | Disajikan sebuah pernyataan, siswa dapat menentukan prilaku yang tepat membina kerukunan di sekolah |
Persatuan dan Kesatuan | Disajikan sebuah pernyataan, siswa dapat menyebutkan nama kitab yang tertulis semboyan bangsa Indonesia |
Persatuan dan Kesatuan | Disajikan sebuah ilustrasi, siswa dapat menentukan sila penerapan pancasila yang tepat |
Persatuan dan Kesatuan | Disajikan sebuah pernyataan, siswa dapat mengemukakan 3 alat pemersatu bangsa |
Teks eksplanasi | Disajikan teks Eksplanasi, siswa dapat mengidentifikasi pertanyaan yang tidak sesuai dengan isi teks |
Teks eksplanasi | Disajikan teks Eksplanasi, siswa dapat memilih informasi penting yang tepat |
Teks eksplanasi | Disajiakan sebuah teks Eksplanasi, siswa dapat memilih waktu Ir.Soekarno gugur |
Kata Tanya | Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat memilih kata tanya yang tepat |
Kalimat Efektif | Disajikan sebuah kalimat tidak efektif, siswa dapat menentukan kalimat efektif byang tepat |
Kalimat Efektif | Disajikan beberapa kalimat, siswa dapat menganalisis kalimat tidak efekti yang tepat |
Kata Baku | Disajikan sebuah ilustrasi, siswa dapat menentukan kata baku yang tepat |
Kata Tanya | Disajikan sebuah percakapan, siswa dapat menentukan kata tanya yang tepat |
Kalimat Efektif | Disajikan sebuah ilustrasi, siswa dapat menentukan kata baku yang benar |
Kata Tanya | Disajikan sebuah kalimat, siswa dapat membuat pertanyaan yang tepat |
Adaptasi | Disajikan sebuah tabel adaptasi, siswa dapat memilih hewan dengan adaptasinya dengan tepat |
Adaptasi | Disajikan sebuah pernyataan, siswa dapat menentukan tumbuhan sebagai sumber sandang |
Adaptasi | Disajikan sebuah gambar, siswa dapat mengidentifikasi jenis tumbuhan hidroffit |
Adaptasi | Disajiakn daftar hewan, siswa dapat menganalisi hewan yang sama cara beradaptasinya |
Adaptasi | Disajikan sebuah pernyataan, siswa dapat menentukan cara walang sangit beradaptasi dengan lingkungannya |
Adaptasi | Disajikan sebuah tabel daftar tumbuhan, siswa dapat menganalisi tumbuhan yang memiliki sama cara beradaptasinya |
Adaptasi | Disajikan sebuah ilustrasi, siswa dapat menentukan asal pupuk kompos |
Adaptasi | Disajikan sebuah pernyataan tentang tumbuhan bambu, siswa dapat menuliskan fungsi bulu halus pada tumbuhan bambu |
Adaptasi | Disajikan sebuah pernyataan tentang kelelwar, siswa dapat menyebutkan istilah kemampuan kelelawar beradaptasi |
Adaptasi | Disajikan sebuah pernyataan tentang adaptasi tumbuhan, siswa dapat menuliskan tiga nama tumbuhan yang melakukan adaptasi dengan menggugurkan daunnya |
Proklamasi | Disajikan sebuah pernyataan tentang proklamasi, siswa dapat menunjukkan tempat dibacakan teks proklamasi |
Proklamasi | Disajikan sebuah pernyataan tentang proklamasi, siswa menentukan makna proklamasi |
Proklamasi | Disajikan beberapa pernyataan, siswa dapat menganalisis faktor yang mendorong bangsa asing menjajah Indonesia |
Proklamasi | Disajikan sebuah pernyataan tentang bendera Merah Putih, siswa dapat memilih nama penjahit benera Merah Putih |
Mempertahankan Kmerdekaan | Disajikan sebuah pernyataan tentang pertempuran Surabaya, siswa dapat memilih istilah hari mengenang Pertempuran 10 November Surabaya |
Mempertahankan Kmerdekaan | Disajikan sebuah pernyataan tentang mempertahankan kemerdekaan, siswa dapat menentukan yang bukan Pertempuran mempertahankan kemerdekaan |
Mempertahankan Kmerdekaan | Disajikan sebuah pernyataan tentang menghargai perjuangan pahlawan, siswa dapat memilih tujuan upaya untuk mengisi kemerdekaan |
Proklamasi | Disajikan sebuah pernyataan tentang Proklamasi, siswa dapat menuliskan nama pemuda yang menyimpan teks proklamasi |
Mempertahankan Kmerdekaan | Disajikan sebuah pernyataan tentang pertempuran Ambarawa, siswa dapat menuliskan nama monumen untuk megenang pertempuran Ambarawa |
Proklamasi | Disajikan sebuah pernyataan tentang Proklamasi, siswa dapat mengemukakan tiga makna proklamasi |
Pola Lantai | Disajikan sebuah gambar, siswa dapat memilih pola lanti yang tept |
Pola Lantai | Disajikan beberapa pernyataan tentang pola lantai, siswa dapat menentukan yang harus diperhatikan dalam menyusun pola lantai |
Tarian Kreasi Daerah | Disajikan pernyataan tentang tari berkelompok, siswa dapat menentukan yang harus diperhatikan dalam tari berkelompok |
Tarian Kreasi Daerah | Disajikan tabel tarian daerah dan asalnya, siswa dapat menganalisis nama tarian tradisional dan asalnya dengan tepat |
Tarian Kreasi Daerah | Disajikan pernyataan tentang tari Kreasi Daerah Lampung, siswa dapat menentukan jenis tarian dengan tepat |
Properti Tari | Disajikan sebuah ilustrasi tentang pementasan tari, siswa dapat menyebutkan istilah pealatan yang digunakan dalam tarian |
Properti Tari | Disajikan pernyataan tentang tari Perang, siswa dapat menentukan properti yang tepat |
Tarian Kreasi Daerah | Disajikan sebuah pernyataan tentang tari Kreasi Daerah, siswa dapat menuliskan jenis tarian berdasarkan jumlah penarinya |
Properti Tari | Disajiakn sebuah pernyataan tari Melinting, siswa dapat menuliskan properti yang digunakan dalam tari Melinting |
Pola Lantai | Disajikan pernyataan tentang pola lantai, siswa dapat menuliskan jenis tarian yang menggunakan pola lantai horizontal |
0 Comments:
Posting Komentar