Pages

Selasa, 30 Januari 2024

TEMA 7 SUBTEMA 2 PB 1 DAN 2

GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd

MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI SELASA TANGGAL 30 JANUARI 2024



 


Selamat pagi,,,,Tabik pun

Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI. A, apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha.

A.    TUJUAN PEMBELAJARAN

  1. Melalui kegiatan mengamati dan berdiskusi, peserta didik mampu mengidentifikasi nilai-nilai kepemimpinan dan contoh kegiatan dengan benar. 
  2. Melalui kegiatan mandiri, peserta didik dapat menyusun konsep urutan isi pidato.

      3. Melalui kegiatan praktik, peserta didik dapat memeragakan gerak tari daerah berpasangan dengan benar.

      4. Melalui kegiatan berdiskusi, peserta didik mampu menjelaskan upaya menjaga kesehatan  reproduksi pada masa pubertas dengan baik.

TEMA 7                             : KEPEMIMPINAN

SUBTEMA 2                     : PEMIMPIN IDOLAKU

       PEMBELAJARAN            : 1 DAN 2

MUATAN PPKN (KD.3.1 DAN 4.1)

MENGIDENTIFIKASI NILAI-NILAI KEPEMIMPINAN 

 Kepemimpinan merupakan salah satu hal penting yang perlu dimiliki seorang pemimpin. Dengan memiliki nilai-nilai kepemimpinan, anggota yang dipimpinnya dapat diarahkan dengan baik sehingga tujuan yang diinginkan dapat tercapai.

Seseorang dapat dikatakan sebagai pemimpin yang baik jika dapat memimpin, mengendalikan, mengarahkan, membimbing, bijaksana dan bertanggung jawab atas tindakan yang dilakukan dan orang-orang yang dipimpinnya. Sesuai dengan pemaparan tersebut, dapat disimpulkan bahwa nilai-nilai kepemimpinan yang perlu dimiliki seorang pemimpin antara lain:
  • Bertanggung jawab atas setiap tindakan.
  • Bijaksana dalam mengambil dan menerima keputusan.
  • Jujur dalam berkata dan bertindak.
  • Memperlakukan orang lain secara adil.
  • Mengayomi semua orang yang dipimpinnya dengan baik.

MUATAN IPA (KD.3.2 DAN 4.2 )

MENJAGA KEBERSIHAN DIRI PADA MASA PUBERTAS

 Berikut beberapa cara menjaga kebersihan tubuh untuk mengatasi hal tersebut:

1. Mandi dan Gunakan Deodoran

Secara umum, remaja memiliki kelenjar keringat yang sangat aktif. Mandi setiap hari pada pagi dan sore hari untuk mengurangi peningkatan keringat.
Bersihkan area yang paling sering muncul keringat, seperti lengan, ketiak, rambut, dan lubang kaki. Jangan skip penggunaan deodoran untuk mencegah bau badan dan menjaga aroma tetap segar.

2. Sikat gigi dan Flossing

Kebersihan mulut sangat penting untuk mencegah radang pada gusi, gigi berlubang dan bau mulut. Sikat gigi dua kali sehari setiap pagi dan sebelum tidur, kemudian lengkapi dengan flossing.

3. Cuci Wajah dan Fokus pada area T-Zone

T-zone merupakan area pada wajah yang cenderung berminyak yang meliputi dahi, hidung, dan dagu. Gunakan sabun wajah non-comedogenic atau produk wajah ringan untuk menjaga wajah tetap bersih dan segar.

4. Mencukur

Penting sekali bagi orang tua untuk memberi tahu anak-anak yang menginjak remaja tentang cara menjaga kebersihan tubuh mereka, salah satunya mencukur bulu di area tempat pertumbuhan rambut.
Gunakan krim pencukur ringan yang aman bagi kulit dan tidak menimbulkan iritasi.

5. Perawatan Kuku

Memotong kuku juga merupakan bagian dari menjaga kebersihan. Kuku yang tumbuh ke dalam bisa saja menyakitkan. Pastikan untuk memotong kuku dengan gunting kuku bersih untuk mencegah penyebaran bakteri.
 

 MUATAN SBDP (KD.3.3 DAN 4.3)

PRAKTEK TARI BAERAH BERPASANGAN

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBAHASAN SOAL MATEMATIKA

GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI JUMAT TANGGAL 10 MEI 2024   Selamat pagi,,,,Tabik pun Assalamualaikum.wr.w...