Pages

Rabu, 14 Agustus 2019

Materi Pelajaran Untuk Hari Kamis Tanggal 15 Agustus 2019.


Manfaat kerja sama dalam upaya mempertahankan kemerdekaan adalah :


1.Memperkuat tali silaturahmi, adanya rasa saling menghargai satu sama lain walaupun beda negara dan suku bangsa, tidak akan terjadi perpecah belah antar negara dan bangsa.

2.Dengan adanya kerja sama satu sama lain, usaha untuk mempertahankan kemerdekaan akan menjadi lebih terarah, berpotensi lebih baik, dan memperkuat tali persaudaraan negara.

MAteri Pelajaran Untuk Hari Kamis Tanggal 15 Agustus 2019.

PRAKTIK TARI DAERAH 

Beberapa tarian daerah dan properti yang digunakan:

1. Tari Sekapur Sirih


Tari Sekapur Sirih.

Tarian ini merupakan tari persembahan. Tari adat jambi ini hanyak persamaannya dengan tari Melayu. Properti yang digunakan: cerano/wadah yang berisikan lembaran daun sirih, payung, keris.

Properti: baju kurung/adat Jambi, iringan musik langgam melayu dengan alat musik yang terdiri dari biola, gambus, akordion, rebana, gong dan gendang.

2. Tari Serimpi


Tari Serimpi.

Tarian ini adalah tarian klasik dari Yogyakarta. Tarian ini ditampilkan oleh empat orang penari wanita yang cantik dan anggun.

Kata serimpi itu sendiri berarti empat. Properti tari yang digunakan di antaranya adalah jebeng, cundrik atau keris kecil, pistol, jemparing, dan tombak pendek.

3. Tari Seudati


Tari Seudati.

Berasal dari Arab dengan latar belakang agama Islam. Sebuah tarian dinamis penuh keseimbangan dengan suasana keagamaan. Tarian ini sangat disenangi dan terkenal di daerah Aceh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBAHASAN SOAL MATEMATIKA

GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI JUMAT TANGGAL 10 MEI 2024   Selamat pagi,,,,Tabik pun Assalamualaikum.wr.w...