Pages

Kamis, 15 Agustus 2019

Materi Pelajaran Untuk Hari Jumat Tanggal 16 Agustus 2019.


Sikap Pantang Menyerah Sebagai Penerapan Nilai Persatuan dan Kesatuan

Kita harus saling percaya satu sama lain dan kita harus tetap solidaritas terhadap siapapun, menerima keberagaman dan menjadi jati diri kita supaya dapat mempertahankan kemerdekaaandan kita harus percaya diri atas apa yang kita lakukan, dengan bersatu kekuatan kita lebih besar dan dengan bersatu kita lebih mudah mengalahlan musuh, rela berkorban, pantang menyerah.

Beberapa contoh sikap pantang menyerah penerapan nilai persatuan dan persatuan yaitu :

1. Berangkat ke sekolah dengan tujuan menimba ilmu
2. Menjalankan sholat 5 waktu
3. Belajar (dengan les atau belajar sendiri di rumah)
4. Makan dan minum untuk kelangsungan hidup
5. Jika ada pr harus dikerjakan sendiri
6. Jika kamu gagal kamu harus mencoba lagi
7. Membela kebenaran dan keadilan
8. Memperbaiki diri jika memiliki kekurangan

Matero Pelajqran Untuk Hari Jumat Tanggal 16 Agustus 2019.

Menuliskan Informasi Penting Dalam Bentuk Dagram

Contoh teks bacaan tentang sejarah :

Peristiwa Bandung Lautan Api

Bandung Lautan Api adalah sebuah sebutan untuk peristiwa terbakarnya kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia dalam upaya menjaga kemerdekaan Indonesia. Pembakaran ini dilakukan oleh masyarakat Bandung sebagai bentuk respon atas ultimatum oleh sekutu yang memerintahkan untuk mengosongkan Bandung.
Peristiwa Bandung Lautan Api terjadi pada bulan Maret 1946. Sejarah besar ini dilakukan oleh para masyarakat Bandung yang jumlahnya sekitar 200.000 orang. Dalam waktu tujuh jam, mereka melakukan pembakaran rumah serta harta benda mereka sebelum akhirnya pergi meninggalkan Bandung.

Latar Belakang Bandung Lautan ApiPeristiwa Bandung Lautan Api ini dilatarbelakangi oleh banyak hal, yaitu Brigade Mac Donald atau sekutu menuntut para masyarakat Bandung agar menyerahkan seluruh senjata dari hasil pelucutan jepang kepada pihak sekutu. Sekutu mengeluarkan ultimatum yang berisi memerintahkan agar kota Bandung bagian utara dikosongkan dari masyarakat Indonesia paling lambat tanggal 29 November 1945. Sekutu membagi Bandung menjadi dua sektor, yaitu sektor utara serta sektor selatan. Rencana pembangunan kembali markas sekutu di Bandung. gambar via: Jago Sejarah


Buatlah diagram berdasarkan informasi penting teks tersebut diatas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBAHASAN SOAL MATEMATIKA

GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI JUMAT TANGGAL 10 MEI 2024   Selamat pagi,,,,Tabik pun Assalamualaikum.wr.w...