GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd
MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI SENIN TANGGAL 25 MARET 2024
Selamat pagi,,,,Tabik pun
Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI. A, apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha.
KISI-KISI SOAL LATIHAN UJIAN SEKOLAH:
KISI-KISI PAI:
Disajikan potongan ayat ke 4 Q.S. al-Fiil, peserta didik dapat menentukan sambungan ayat yang tepat. |
Disajikan ayat ke-3 Q.S. at-Tiin, peserta didik dapat menentukan arti dari ayat tersebut. |
Disajikan ayat ke 4 Q.S.al-Ma’un , peserta didik Dapat menentukan nomor ayat yang tepat. |
Disajikan salah satu potongan ayat Q.S. al-Kafiruun, peserta didik dapat melengkapi ayat tersebut. |
Disajikan Q.S. al-Maidah ayat 3, peserta didik menentukan makna ayat yang di beri garis |
Disajikan Q.S. al-Hujurat ayat 13, peserta didik Dapat menentukan arti Q.S al-Hujurat ayat 13 |
Disajikan beberapa perilaku kehidupan sehari-hari, peserta didik dapat menimplementasikan perilaku yang sesuai dengan al-Asmau al- Husna : al-Basir. |
Disajikan beberapa pernyataan al-Asmaul al-Husna : al-Adl, peserta didik dapat menentukan pernyataan yang sesuai dengan al-Asmau al- Husna : al-‘Adl. |
Disajikan beberapa pernyataan kekuasaan Allah Swt, peserta didik dapat menentukan sifat Allah Swt. yang sesuai dengan al-Asmaul al-Husna : al-Mumit. |
Disajikan narasi tentang keesaan Allah Swt, peserta didik dapat menentukan sifat Allah Swt. yang sesuai dengan al-Asmau al-Husna : Al-Hayyu. |
Disajikan tentang kitab-kitab Allah Swt , peserta didik mampu menentukan kitab kitab Allah Swt tersebut. |
Disajikan narasi tentang kitab-kitab Allah Swt serta para nabi yang menerimanya, peserta didik mampu mencocokan kitab kitab Allah dengan Rosul-rosul yang menerima Kitab. |
Disajikan Penjelasan tentang tugas malaikat, peserta didik mampu menentukan nama malaikat yang sesuai dengan tugasnya. |
Disajikan narasi tentang nama-nama Nabi Allah dan Rasul Ulul Azmi, peserta didik mampu menjelaskan nama-nama Rasul Ulul Azmi. |
Disajikan narasi tentang nama-nama Nabi Allah dan Rasul Ulul Azmi, peserta didik mampu menjelaskan perbedaan antara Nabil Allah dan Rasul yang termasuk Rasul Ulul Azmi. |
Disajikaj beberapa gambar tentang perilaku kehidupan sehari-hari, peserta didik menentukan perilaku yang sesuai dengan al-Asmau Husna : as-Samad |
Disajikan narasi tentang kekuasaan Allah Swt, peserta didik dapat menentukan perilaku yang sesuai dengan al-Asmau Husna : al-Muqtadir. |
Disajikan narasi tentang kekuasaan Allah Swt, peserta didik dapat menentukan perilaku yang sesuai dengan al-Asmau Husna : al-Baqi. |
Disajikan cerita tentang hari akhir, peserta didik mampu menentukan termasuk ke dalam rukun apa |
Disajikan cerita tentang hari akhir, peserta didik mampu menentukan termasuk ke dalam rukun iman keberapa |
Disajikan beberapa pernyataan tentang hari akhir, peserta didik mampu menentukan yang termasuk ke dalam tanda-tanda hari akhir |
Disajikan narasi tentang iman kepada Qadha dan Qadar, peserta didik mampu mengimplementasikan iman kepada Qadha dan Qadar dalam kehidupan sehari-hari |
Disajikan narasi tentang iman kepada Qadha dan Qadar, peserta didik mampu mengelompokan iman kepada Qadha dan Qadar |
Disajikan narasi tentang perilaku amanah, peserta didik dapat mengimplementasikan perilaku amanah dalam kehidupan sehari hari. |
Disajikan narasi tentang perilaku gemar membaca, peserta didik dapat mengimplementasikan perilaku gemar membaca dalam kehidupan sehari hari. |
Disajikan narasi tentang sikap santun, peserta didik dapat mengimplementasikan sikap santun dalam kehidupan sehari hari. |
Disajikan narasi tentang perilaku jujur, peserta didik dapat mengimplementasikan perilaku jujur dalam kehidupan sehari hari. |
Disajikan pernyataan tentang perilaku hormat dan patuh kepda orang tua, peserta didik dapat mengimplementasikan perilaku hormat dan patuh kepada orang tua dalam kehidupan sehari hari. |
Disajikan narasi tentang perilaku patuh dan hormat kepada guru , peserta didik dapat mengimplementasikan patuh dan hormat kepada guru dalam kehidupan sehari hari. |
Disajikan pernyataan tentang perilaku saling menghargai sesama manusia, peserta didik dapat mengimplementasikan perilaku saling menghargai sesama manusia dalam kehidupan sehari hari. |
Disajikan narasi tentang sikap toleransi, peserta didik dapat menentukan manfaat sikap toleransi terhadap sesama |
Disajikan narasi tentang sikap simpati, peserta didik dapat menentukan manfaat sikap simpati terhadap sesama |
Disajikan pernyataan perilaku kehidupan sehari-hari tentang sikap toleransi, peserta didik dapat menentukan sikap toleransi terhadap sesame. |
Disajikan narasi tentang tata cara berwudhu, peserta didik dapat mengimplementasikan tata cara berwudhu dalam kehidupan sehari-hari |
Disajikan beberapa hikmah puasa Ramadhan, peserta didik dapat menentukan hikmah puasa Ramadhan. |
Disajikan beberapa hikmah shalat tarawih, peserta didik dapat menentukan ketentuan shalat tarawih. |
Disajikan narasi tentang Zakat, peserta didik dapat menentukan siapa saja yang berhak menerimannya
|
Disajikan beberapa hikmah Infak, peserta didik dapat menentukan manfaat infak.
|
Disajikan beberapa hikmah sedekah, peserta didik dapat mengelompokkan hikmah dari bersedekah. |
Disajikan kisah singkat tentang Nabi Ayyub.a.s dan peserta didik dapat memberikan contoh dalam meneladani dari kisah Nabi Ayyub.a.s |
Disajikan narasi tentang kisah keteladanan Wali Songo, peserta didik dapat menentukan keteladanan nya sesuai dengan narasi tersebut |
Disajikan kisah singkat perjuangan Nabi Daud a.s. peserta didik menentukan sikap keteladanan Nabi Daud a.s. |
Disajikan narasi tentang kisah keteladanan Luqma Nul hakum, peserta didik mampu menentukan keteladanannya sesuai dengan narasi tersebut. |
Disajikan narasi tentang kisah keteladanan Nabi Muhammad Saw., peserta didik dapat menyimpulkan dari narasi tersebut |
Disajikan narasi tentang kisah keteladanan Nabi Muhammad Saw., peserta didik dapat menemukan keteladanannya sesuai dengan narasi tersebut. |
Disajikan narasi tentang kisah keteladanan salah satu sahabat Nabi Muhammad Saw., peserta didik dapat menemukan keteladanannya sesuai dengan narasi tersebut. |
Disajikan beberapa nama-nama sahabat Nabi Muhammad Saw., peserta didik dapat menemukan nama-nama sahabat Nabi Muhammad Saw tersebut. |
Disajikan narasi tentang kisah keteladanan salah satu sahabat Nabi Muhammad Saw., peserta didik dapat mengimplementasikan keteladanannya sesuai dengan narasi tersebut. |
Disajikan sebuah kisah tentang Ashabul Kahfi siswa mampu menentukan surat yang berhubungan dengan cerita tersebut. |
Disajikan sebuah kisah tentang Ashabul Kahfi siswa mampu menemukan keteladanannya sesuai dengan cerita tersebut. |
0 Comments:
Posting Komentar