Pages

Rabu, 27 Maret 2024

LUS MATEMATIKA DAN SBDP

GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd

MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI RABU TANGGAL 27 MARET 2024



 


Selamat pagi,,,,Tabik pun

Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI. A, apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha.

 JADWAL LUS :


KISI-KISI MATEMATIKA DAN SBDP :

Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat menentukan hasil operasi hitung bilangan cacah.

Disajikan operasi hitung, peserta didik dapat menentukan hasil operasi hitung bilangan bulat.

Disajikan sebuah cerita, peserta didik dapat menentukan hasil operasi hitung tiga bilangan bulat.

Disajikan sebuah cerita, peserta didik dapat menentukan hasil operasi hitung bilangan berpangkat dua dan tiga, akar pangkat dua dan tiga.

Disajikan dua angka, peserta didik dapat menentukan KPK dan FPB dari dua bilangan.

Disajikan sebuah cerita, peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan KPK dari tiga bilangan.

Disajikan sebuah cerita, peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan FPB dari tiga bilangan.

Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan pecahan senilai.

Disajikan pecahan yang tidak berurutan, peserta didik dapat mengurutkan berbagai bentuk pecahan dengan benar.

Disajikan sebuah cerita, peserta didik dapat menentukan hasil operasi penjumlahan dan pengurangan berbagai bentuk pecahan.

Disajikan sebuah cerita, peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan operasi hitung berbagai bentuk pecahan.

Disajikan sebuah gambar, peserta didik dapat menentukan hasil perbandingan.

Disajikan sebuah cerita, peserta didik dapat menganalisis penyelesaian masalah yang berkaitan dengan perbandingan.

Disajikan sebuah cerita, peserta didik dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan skala.

Disajikan sebuah cerita, peserta didik dapat menentukan jarak, waktu, dan kecepatan.

Disajikan sebuah cerita, peserta didik dapat menentukan operasi hitung konversi satuan kuantitas yang berbeda.

Disajikan sebuah cerita, peserta didik dapat menentukan hasil operasi hitung satuan kuantitas.

Disajikan sebuah cerita, Peserta didik dapat menentukan operasi hitung konversi satuan volume.

Disajikan sebuah  cerita, peserta didik dapat menyelesaikan masalah terkait debit.

Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan keliling bangun datar.

Disajikan gambar, Peserta didik dapat menghitung luas bangun datar.

Disajikan  gambar, peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan luas gabungan bangun datar.

Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan bagian titik pusat, juring, dan busur lingkaran.

Disajikan  gambar, peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan hubungan antara titik pusat, juring, dan busur lingkaran.

Disajikan sebuah cerita, peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan volume bangun ruang.

Disajikan sebuah cerita, peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan volume bangun ruang.

Disajikan sebuah cerita, peserta didik dapat memprediksi luas permukaan bangun ruang.

Disajikan bidang koordinat kartesius, peserta didik dapat menentukan titik yang membentuk bangun datar tertentu.

Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan simetri lipat dari bangun datar.

Disajikan gambar, perserta didik dapat menentukan gambar pencerminan yang tepat dari bangun datar.

Disajikan sejumlah data, peserta didik dapat menyajikannya ke bentuk tabel.

Disajikan sejumlah data, peserta didik dapat menyajikannya ke bentuk diagram.

Disajikan sebuah diagram, peserta didik dapat menafsirkan data dengan benar.

Disajikan sejumlah data, peserta didik dapat menentukan rata-rata hitung.

Disajikan sejumlah data, peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan rata-rata hitung.

Disajikan sejumlah data, peserta didik dapat menentukan median.

Disajikan sejumlah data, peserta didik dapat menentukan modus.

Disajikan tabel data, peserta didik dapat menentukan diagram lingkaran yang sesuai.

Disajikan diagram lingkaran, peserta didik dapat menafsirkan data dengan benar.

Disajikan diagram lingkaran, peserta didik dapat menafsirkan data dengan benar.

 

 

KISI-KIS SBDP :

Ciri-ciri karya seni tiga dimensi

Prinsip menggambar bentuk tiga dimensi

Jenis gambar seni rupa

Tangga nada

Tangga nada

Tanda tempo

Tanda tempo

Tari kreasi daerah

Contoh tari kreasi daerah

Gerak tari kreasi daerah

Tari kreasi daerah

Seni rupa teknik tempel

Seni rupa teknik tempel ( kolase)

Seni rupa teknik tempel (mozaik)

Seni rupa teknik tempel (montase)

Fungsi gambar cerita

Gambar cerita

Teknik dalam menggambar cerita

Teknik dalam menggambar cerita

Langkah menggambar cerita

Tangga nada

Tangga nada

Tangga nada

 

Alat musik

Tari kreasi daerah

Pola lantai

Contoh tari kreasi daerah

Pola lantai

Seni rupa daerah (seni anyaman)

Seni rupa daerah (seni lukis)

Senir upa daerah (seni kriya)

Seni rupa daerah (seni ukir)

Jenis reklame

Unsur reklame

 

Reklame

Reklame

Interval nada

Tangga nada

Alat musik ritmis

Interval nada

Interval nada

Tari kreasi daerah

Jenis tari kreasi daerah

Contoh tari kreasi daerah

Pola lantai

Tari kreasi daerah

Bahan karya seni patung

Bahan karya seni patung

Fungsi patung

 

 

Seni rupa daerah

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBAHASAN SOAL MATEMATIKA

GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI JUMAT TANGGAL 10 MEI 2024   Selamat pagi,,,,Tabik pun Assalamualaikum.wr.w...