Pages

Selasa, 29 Oktober 2019

Materi Ajar Untuk Hari Rabu Tanggal 30 Oktober 2019

Muatan PPKn Tentang Tanggung Jawab Pemilik Wirausaha

Tanggung jawab pemilik usaha antara lain adalah :

1.Tanggung Jawab Pengusaha Terhadap Konsumen

Antara pengusaha dan konsumen memang saling bergantung. Hak dan kewajiban mereka jelas. Ketika konsumen memberikan sejumlah uang dalam suatu transaksi, maka perusahaan wajib untuk melaksanakan kewajibannya. Konsumen memiliki hak untuk memperoleh informasi tentang produk yang dibelinya, produk yang berkualitas, aman, dan harga sesuai. Maka dari itu, pengusaha bertanggung jawab untuk memenuhinya. Soal iklan ini juga menjadi tanggung jawab perusahaan terhadap konsumennya, terkait masalah waktu beriklan, bagaimana caranya, dan siapa saja target iklannya.

2.Tanggung Jawab Terhadap Timnya

Selain bertanggung jawab kepada konsumen, pengusaha melalui bisnis atau perusahaannya juga bertanggung jawab kepada timnya sendiri. Rekruitmen yang profesional, pelatihan yang membangun mental, dan kompensasi sesuai dengan kemampuannya. Mengapa hal ini sangat penting? Karena sebuah bisnis tidak hanya tentang produk yang dijual, tapi juga tentang membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, yaitu orang-orang di dalamnya.

3.Tanggung Jawab Terhadap Lingkungan

Selain berurusan tentang manusia, perusahaan juga memiliki tanggung jawab kepada lingkungan. Lalu bagaimana bentuk tanggung jawab pengusaha terhadap lingkungan? Yang pasti, setiap pengusaha harus memperhatikan bahan yang diproduksinya. Sebisa mungkin, cegah kerusakan lingkungan dengan cara meminimalkan polusi karena proses produksi yang dilakukan.

4.Tanggung Jawab Terhadap Investor



Selain bertanggung jawab kepada konsumen, kepada tim, dan kepada lingkungan, perusahaan juga bertanggung jawab kepada investor. Untuk memenuhi tanggung jawab kepada investor, perusahaan bisa memberikan laporan keuangan yang sesuai keadaan, dan sesuai dengan aturan dalam laporan keuangan yang berlaku. Untuk menjalankan tanggung jawab itu, perlu komitmen dan kontrol dari semua pihak di perusahaan.

Muatan Bahasa Indonesia Tentang Menyampaikan Informasi dalam Riwayat Hidup Secara Lisan

Setiap orang pasti memliki riwayat hidup yang berbeda dengan orang lain. Riwayat hidup didasarkan pada identitas diri serta kegiatan yang telah dilakukan. Pembuatan riwayat hidup harus didasarkan pada kenyataan yang telah dilalui olen prmbuat riwayat hidup.Riwayat hidup dapat disampaikan secara lisan.
Cara menyampaikan informasi secara lisan adalah :
a.Informasi yg disampaikan harus jelas dan tepat.
b.Kalimat tidak bertele-tele.
c. Suara lantang dan jelas saat menjelaskan informasi.
d.Tidak kaku.
e.Tidak gugup dalam berbicara.

Muatan Matematika Pelaksanaan Penilaian Harian Tentang Bilangan Pecahan
4.1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBAHASAN SOAL MATEMATIKA

GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI JUMAT TANGGAL 10 MEI 2024   Selamat pagi,,,,Tabik pun Assalamualaikum.wr.w...