Pages

Selasa, 11 Oktober 2022

PTS TEMA 2 DAN BAHASA LAMPUNG

MATERI AJAR KELAS V D HARI SELASA TANGGAL 11 OKTOBER 2022



 


Selamat pagi,,,,Tabik pun

Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha V.D,apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha. 

Pada hari ini ananda akan melaksanakan PTS TEMA 2 DAN BAHASA LAMPUNG. Bu Guru harap ananda semua mempelajari lagi materi-materi yang sudah Bu Guru berikan dengan teliti. 

Tugas ananda sholeh sholeha yaitu mempelajari kisi-kisi Tema 2 untuk persiapan PTS. Di bawah ini kisi-kisinya ya nak :

KISI-KISI TEMA 2

PPKN

Disajikan dalam bentuk teks bacaan, Peserta didik mampu mengetahui manfaat kerja sama   dalam keberagaman sosial budaya  masyarakat

Disajikan soal, Peserta didik mampu mengetahui makna Keberagaman sosial budaya masyarakat

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu menjelaskan makna hak, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai warga

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu menjelaskan makna Keberagaman sosial budaya masyarakat

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengaitkan Keberagaman sosial budaya masyarakat

Disajikan dalam bentuk teks bacaan Peserta didik mampu memiliki kewajiban untuk menghargai setiap budaya yang ada di tanah air

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu menjelaskan makna Keberagaman sosial budaya masyarakat

Disajikan dalam bentuk teks bacaan Peserta didik  mengetahui Kondisi penduduk Indonesia yang beragam ras, suku bangsa, agama, dan bahasa. Meskipun beragam, kita sebagai bangsa Indonesia harus bersatu.

Disajikan dalam bentuk teks bacaan Peserta didik  mengetahui tentang Hidup saling menghormati, bekerja sama, dan rukun

Disajikan dalam bentuk teks bacaan, Peserta didik mampu  mengetahui  tentang adat istiadat

BAHASA INDONESIA

Disajikan dalam bentuk teks bacaan Peserta didik mampu memahami informasi yang didapat dari buku Bahasa yang digunakan untuk membuat iklan

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui  ciri – ciri Iklan

Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu menganalisis contoh iklan penawaran

Disajikan dalam bentuk Suatu kegiatan berdialog antar anggota untuk membahas suatu permasalahan

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui  tujuan Iklan

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui Fungsi iklan

Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu mengetahui Hal-hal yang perlu diperhatikan saat membuat iklan

Disajikan dalam bentuk Informasi yang isinya membujuk banyak orang supaya tertarik kepada barang atau jasa yang ditawarkan

Disajikan dalam bentuk pertanyaan dalam Kegiatan diskusi

Disajikan dalam bentuk pertanyaan, Peserta didik mampu mengetahui Makanan yang mengandung gizi seimbang

IPA

Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu menunjukkan  sistem pencernaan pada sapi

Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu mengetahui system pencernaan pada  tubuh manusia

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui tentang Zat pembangun

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui Salah satu gangguan organ pencernaan berupa peradangan di sekitar mulut, berbentuk bercak putih, dan terasa perih

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui faktor-faktor  yang dapat menyebabkan gangguan sistem pencernaan manusia

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui gejala macam macam penyakit

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahu Organ pencernaan sapi yang berfungsi untuk merenggut makanan dan mendorong makanan ke lambung

Disajikan dalam bentuk pertanyaan, Peserta didik mampu mengetahui . Makanan yang mengandung gizi seimbang

Disajikan dalam bentuk pertanyaan, Peserta didik mampu mengetahui Kekurangan cairan karena diare

Disajikan dalam bentuk pertanyaan, Peserta didik mampu mengetahui Apa yang dimaksud dengan hewan ruminansia

IPS

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui interaksi manusia dengan alam

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui pekerjaan Petani, dokter, polisi dalam bentuk keberagaman sosial budaya masyarakat

Disajikan dalam bentuk contoh interaksi antara manusia dengan lingkungan alam yang terjadi di sawah

Disajikan dalam bentuk Beberapa Contoh interaksi dengan lingkungan hidup

Disajikan dalam bentuk pertanyaan, Peserta didik mampu mengetahui Penduduk yang menyadap getah karet merupakan cerminan dari interaksi manusia

Disajikan dalam bentuk pertanyaan, Peserta didik mampu mengetahui Kegiatan ekonomi dan usaha manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup

Disajikan dalam bentuk pertanyaan, Peserta didik mampu mengetahui  aktivitas masyarakat di dataran rendah 

SBDP

Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu menganalisis Motif batik dari Yogyakarta

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui Tari kuda lumping

Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu menganalisis Nama alat musik daerah yang baerasal dari NTT

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui tentang Cairan yang digunakan untuk membuat batik tulis

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui tentang Tari Yapong

Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu mengetahui tentang Tarian dari Kalimantan Timur yang bernama Kancet Papatai

Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu menganalisis Karakter batik pekalongan

Disajikan dalam bentuk pertanyaan, Peserta didik mampu mengetahui  tarian yang berasal dari  Kalimantan

Disajikan dalam bentuk pertanyaan tentang Tekhnik menghias kain dengan tekstur dan corak batik yang di bentuk dengan cap yang terbuat dari tembaga

Disajikan dalam bentuk pertanyaan tentang menyebutkan  tempat atau pusat penghasilan batik terkenal

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBAHASAN SOAL MATEMATIKA

GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI JUMAT TANGGAL 10 MEI 2024   Selamat pagi,,,,Tabik pun Assalamualaikum.wr.w...