GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd
MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI SELASA TANGGAL 17 MARET 2025
Selamat pagi,,,,Tabik pun
Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI. A, apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum
belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha.
Berikut jadwal LATIHAN UJIAN SEKOLAH :
Berikut kisi-kisi soal LUS IPA :
Disajikan gambar, peserta didik dapat menunjukkan organisme yang tepat pada
rantai makanan. |
Disajikan ilustrasi, peserta didik
dapat menentukan
peran organisme tertentu pada suatu rantai makanan |
Disajikan gambar, peserta didik
dapat menunjukkan persamaan hubungan saling ketergantungan antara makhluk
hidup |
Disajikan pernyataan, peserta
didik dapat menunjukkan contoh simbiosis komensalisme |
Disajikan bagan
rantai makanan, peserta didik mampu menunjukkan urutan makhluk hidup pada rantai
makanan. |
Disajikan
gambar, peserta didik dapat menunjukkan ciri khusus makhluk hidup
(tumbuhan/hewan) sebagai bentuk penyesuaian diri. |
Disajikan tabel, peserta didik dapat menemukan bentuk
penyesuainan diri hewan/tumbuhan |
Disajikan gambar, peserta didik
dapat menunjukkan tulang rusuk sejati dan tulang dada pada rangka manusia |
Disajikan gambar, peserta didik
dapat menentukan gangguan tulang belakang pada rangka manusia |
Disajikan
pernyataan, peserta didik dapat menentukan
makanan yang mengandung zat
untuk menjaga Kesehatan tulang. |
Disajikan gambar, peserta didik dapat menunjukkan
persamaan perkembangbiakan tumbuhan/hewan. |
Disajikan gambar, peserta didik
dapat menemukan cara perkembangbiakan
hewan/tumbuhan |
Disajikan pernyataan
, peserta didik
dapat menunjukkan ciri-ciri pubertas pada remaja
laki-laki |
Disajikan pernyataan, peserta
didik dapat menjelaskan psoses pertumbuhan pada manusia |
Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat mengurutkan
tahapan pertumbuhan dan perkembangan pada manusia |
Disajikan gambar, peserta didik
dapat menentukan fungsi organ pada system
pencernaan manusia |
Disajikan
tabel, peserta didik dapat menentukan urutan organ pencernaan manusia |
Disajikan pernyaataan,peserta
didik dapat menentukan cara pemeliharaan system organ pencernaan manusia |
Disajikan pernyataan, peserta
didik dapat menyebutkan saluran pernapasan manusia |
Disajikan gambar, peserta didik
dapat menentukan nama organ pernafasan
pada manusia |
Disajikan
pernyataan,peserta didik dapat mengidentifikasi
cara pemeliharaan organ pernapasan pada manusia |
Disajikan gambar, peserta didik dapat
mengidentifikasi perubahan wujud benda |
Disajikan gambar, peserta didik dapat menganalisis
persamaan perubahan wujud benda pada
kegiatan yang dilakukan |
Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan
benda konduktor / isolator |
Disajikan gambar, peserta
didik dapat menunjukkan pemanfaatan
energi alternatif pada kegiatan manusia |
Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat menentukan cara penghematan
energi |
Disajikan ilustrasi, peserta didik mampu menjelaskan
perpindahan panas pada kegiatan yang
dilakukan manusia |
Disajikan gambar, peserta
didik mampu menentukan jenis perpindahan panas |
Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan
bentuk magnet yang digunakan pada kompas |
Disajikan tabel, peserta didik mampu menganalisis
cara pembuatan magnet |
Disajikan paragraf, peserta didik dapat mengidetifikasi alat music yang dapat menghasilkan bunyi |
Disajikan gambar, peserta didik dapat
menganalisis sifat-sifat cahaya |
Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan
lampu yang akan menyala atau padam jika satu saklar diputus |
Disajikan gambar/pernyataan, peserta didik dapat
menentukan perubahan bentuk energi |
Disajikan gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi gambar gerhana matahari/ gerhana bulan |
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menunjukkan lamanya bulan berevolusi |
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat mengindetifikasi
planet berdasarkan orbitnya |
Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan
proses daur air |
Disajikan gambar, peserta didik dapat menunjukkan pemanfaatan
sumber daya alam |
Disajikan tabel, peserta didik dapat menganalisis
sumber daya alam yang dapat diperbaharui. |
KISI-KISI SOAL BAHASA INDONESIA :
Disajikan
sebuah teks bacaan, peserta didik dapat menentukan kalimat utama berdasarkan
teks. |
Disajikan
sebuah teks bacaan, peserta didik dapat menentukan ide pokok berdasarkan
teks. |
Disajikan
sebuah teks bacaan, peserta didik dapat menyimpulkan sebuah paragraph. |
Disajikan
sebuah teks bacaan, peserta didik dapat menemukan pernyataan yang sesuai
berdasarkan teks. |
Disajikan
sebuah teks bacaan, peserta didik dapat memprediksi kejadian berdasarkan isi
teks. |
Disajikan
sebuah teks bacaan, peserta didik dapat menentukan sinonim dari kata yang
bercetak tebal pada teks. |
Disajikan
sebuah teks bacaan, peserta didik dapat menentukan antonim dari kata yang
bercetak tebal pada teks. |
Disajikan sebuah
teks bacaan, peserta didik dapat menentukan makna istilah dari kata yang
bercetak miring pada teks. |
Disajikan
sebuah percakapan, peserta didik dapat menentukan topic percakapan. |
Disajikan
gambar ilustrasi iklan, siswa dapat menentukan kalimat yang sesuai dengan isi
iklan. |
Disajikan
paragraf laporan, peserta didik dapat menentukan isi paragraf laporan. |
Disajikan
paragraf laporan, peserta didik dapat mengevaluasi pernyataan yang tidak sesuai dengan tepat. |
Disajikan
teks prosedur, peserta didik dapat memilih pernyataan yang sesuai dengan isi
teks prosedur. |
Disajikan
sebuah penggalan pidato, peserta didik dapat menentukan tujuan pidato
tersebut. |
Disajikan
sebuah paragraf, peserta didik dapat menentukan jenis paragraf. |
Disajikan
dua buah teks bacaan , peserta didik dapat menemukan perbedaan pada kedua
teks bacaan. |
Disajikan
sebuah kalimat rumpang, peserta didik dapat melengkapi kalimat dengan kata
istilah yang tepat. |
Disajikan
sebuah teks bacaan, peserta didik dapat menentukan struktur teks eksplanasi. |
Disajikan
sebuah pantun, peserta didik dapat menetukan jenis pantun yang tepat. |
Disajikan
sebuah teks bacaan, peserta didik dapat menentukan tema teks tersebut. |
Disajikan
sebuah cerita anak, peserta didik dapat menentukan tokoh utama |
Disajikan
sebuah cerita anak, peserta didik dapat menentukan amanat dalam cerita. |
Disajikan
sebuah cerita anak, peserta didik dapat menemukan konflik berdasarkan cerita. |
Disajikan
penggalan puisi, peserta didik dapat menentukan suasana dalam puisi tersebut. |
Disajikan
penggalan puisi, peserta didik dapat menentukan makna kata cetak tebal dalam puisi
tersebut. |
Disajikan
sebuah teks percakapan, peserta didik dapat melengkapi teks dengan kalimat
yang tepat. |
Disajikan
petunjuk acak menggunakan sesuatu, peserta didik dapat mengurutkannya dengan
tepat |
Disajikan
petunjuk rumpang melakukan sesuatu, peserta didik dapat melengkapi petunjuk
dengan kalimat yang tepat. |
Disajikan
sebuah paragraf rumpang, peserta didik dapat melengkapi dengan kalimat yang
tepat. |
Disajikan
sebuah paragraf, peserta didik dapat melengkapi paragraf dengan kata baku
yang tepat. |
Disajikan
beberapa kalimat, peserta didik dapat menyusun menjadi paragraf padu. |
Disajikan
sebuah gambar iklan, peserta didik dapat menentukan isi iklan yang sesuai. |
Disajikan
teks laporan rumpang, peserta didik dapat melengkapi dengan kalimat yang
tepat. |
Disajikan
sebuah gambar, peserta didik dapat mendeskripsikan gambar dengan tepat. |
Disajikan
teks pidato, peserta didik dapat melengkapi teks pidato dengan tepat. |
Disajikan
sebuah ilustrasi, peserta didik dapat menentukan ungkapan yang tepat. |
Disajikan
beberapa kalimat, peserta didik dapat menganalisis jenis kalimat majemuk. |
Disajikan sebuah
bacaan, peserta didik dapat menentukan pribahasa yang tepat. |
Disajikan
sebuah bacaan, peserta didik dapat membuat kalimat tanya yang tersurat dalam
bacaan. |
Disajikan
surat pribadi rumpang, peserta didik dapat melengkapai dengan kalimat yang
tepat. |
Disajikan
beberapa data isian formulir, peserta didik dapat mencocokkan data formulir
dengan tepat. |
Disajikan
beberapa kalimat acak, peserta didik dapat menyusun menjadi paragraf laporan
yang padu. |
Disajikan
kutipan wawancara, peserta didik dapat menemukan topic wawancara yang tepat. |
Disajikan
petunjuk secara acak, peserta didik dapat mengurutkan penggunaan alat dengan
tepat. |
Disajiakn
sebuah kalimat, peserta didik dapat memperbaiki kata yang dicetak tebal
dengan istilah yang tepat. |
Disajikan
sebuah paragraf, peserta didik dapat mengevaluasi penggunaan ejaan yang
salah. |
Disajikan
sebuah paragraf, peserta didik dapat memperbaiki penggunaan tanda baca dan
huruf Kapital dengan tepat. |
Disajikan sebuah kalimat,
peserta didik dapat menentukan kesalahan penggunaan kata yang tepat. |
Disajikan
sebuah kalimat, peserta didik dapaat melengkapi kalimat dengan kata
berimbuhan yang tepat. |
Disajikan
sebuah kalimat, peserta didik dapat memperbaiki kesalahan penggunaan tata
kalimat |
0 Comments:
Posting Komentar