Kamis, 13 Maret 2025

LUS BAHASA LAMPUNG DAN SBDP

By elfida fida - Maret 13, 2025

 GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd

MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI  JUMAT TANGGAL  14 MARET 2025



 


Selamat pagi,,,,Tabik pun

Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI. A, apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum
belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha.

Berikut jadwal LATIHAN UJIAN SEKOLAH :

Berikut kisi-kisi soal LUS SBDP:

Disajikan not angka,peserta didik dapat menentukan bunyi not angka selanjutnya

Disajikan sebuah pernyataan, peserta didik dapat menyimpulkan arti interval nada

Disajikan beberapa judul lagu, peserta didik dapat memilih satu judul lagu nasional

Disajikan tabel, peserta didik dapat menyatakan jumlah ketukan yang tepat pada lagu wajib nasional

Disajikan sebuah lagu, peserta didik dapat menyebutkan judul lagu daerah

Disajikan ilustrasi,peserta didik dapat menjelaskan pengertian alat musik ritmis

Disajikan beberpa gambar alat music, peserta didik dapat menentukan jenis alat musik yang dimainkan dengan cara ditekan

Disajikan penggalan syair lagu anak- anak, peserta didik dapat menentukan tempo pada lagu anak-anak tersebut

Disajikan lirik lagu,peserta didik dapat menentukan salah satu ciri-ciri tangga nada mayor

Disajikan sebuah judul lagu, peserta didik dapat menemukan pencipta lagu wajib nasional

Disajikan sebuah tangga nada,peserta didik dapat menganalisis susunan nada-nada

Disajikan beberapa nama alat musik dan cara memainkannya,peserta didik dapat menemukan pasangan alat music ritmis dan cara memainkannya dengan benar

Disajikan penggalan lirik lagu, peserta didik dapat menyimpulkan  tangga nada pada lagu tersebut

Disajikan beberapa media,peserta didik dap at memilih salah satu media untuk membuat karya seni patung

Disajikan gambar salah satu jenis patung,peserta didik dapat menyimpulkan nama jenis patung tersebut

Disajikan salah satu gambar teknik membuat patung, peserta didik dapat menyebutkan nama teknik tersebut

Disajikan sebuah cerita, peserta didik dapat menentukan bahan yang dipakai untuk membuat anyaman tersebut

Disajikan deskripsi, peserta didik dapat menunjukkan yang termasuk karya seni tiga dimensi

Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan ciri gambar tiga dimensi  

Disajikan sebuah deskripsi siswa mampu menyimpulkan pengertian dari deskripsi tersebut

Disajikan langkah-langkah membuat patung secara acak, peserta didik dapat mengurutkan langkah yang benar dalam membuat patung

Disajikan gambar patung, peserta didik dapat menyimpulkan salah satu jenis patung berdasarkan bentuknya

Disajikan sebuah deskripsi, peserta didik dapat menjelaskan kriteria poster yang baik

Disajikan sebuah pernyataan, peserta didik dapat menyebutkan salah satu tujuan penggunaan embalase pada suatu prouk

Disajikan sebuah deskripsi, peserta didik dapat menentukan pengertian salah satu jenis reklame

Disajikan sebuah pernyataan, peserta didik dapat memilih jenis reklame berdasarkan medianya

Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan jenis reklame berdasarkan tujuannya

Disajikan sebuah gambar, peserta didik dapat menetukan jenis reklame

Disajikan sebuah gambar, peserta didik dapat menemukan informasi dari brosur tersebut

Disajikan gambar, peserta didik dapat menyatakan makna gambar tersebut

Disajikan beberapa gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi yang termasuk karya seni dua dimensi

Disajikan Pernyataan, siswa mampu menyebutkan arti dari pernyataan tersebut

Disajikan beberapa ciri-ciri, peserta didik mampu menentukan ciri – ciri yang tepat

Disajikan jenis-jenis gambar kartun, peserta didik dapat  menentukan nama salah salah satu jenis kartun tersebut

Disajikan sebuah gambar, peserta didik mampu menemukan nama dari gambar tersebut

Disajikan beberapa langkah – langkah , peserta didik dapat mengkategorikan yang termasuk langkah-langkah membuat komik

Disajikan ilustrasi,peserta didik dapat merinci bahan yang digunakan untuk mewarnai gambar cerita dengan menggunakan teknik kering.

Disajikan sebuah pernyataan, peserta didik dapat mengetahui pengertian dari narasi tersebut

Disajikan sebuah pernyataan, peserta didik dapat membedakan tarian daerah di Indonesia

Disajikan sebuah deskripsi, peserta didik dapat menjelaskan pengertian pola lantai

Disajikan benda-benda properti tari, peserta didik dapat m milih property tari daerah

Disajikan sebuah pernyataan, peserta didik dapat menjelaskan fungsi property tari

Disajikan gambar tarian, peserta didik dapat memilih satu tarian yang dilakukan secara berkelompok

Disajikan nama-nama tarian, peserta didik dapat memilih nama-nama tarian yang berasal dari Pulau Jawa

Disajikan sebuah gambar, peserta didik dapat menentukan pola lantai tarian

Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan salah pola lantai tarian

Disajikan gambar tarian, peserta didik dapat menemukan nama property tari yang digunakan

Disajikan daftar tarian, peserta didik dapat memilih jenis tarian yang berasal dari Pulau Sumatra

Disajikan sebuah tabel nama tarian, peserta didik dapat memadukan jenis tari daerah yang sesuai dengan asalnya

Disajikan deskripsi, peserta didik dapat mengkategorikan unsur tari


0 Comments:

Posting Komentar

PENDALAMAN MATERI

  GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI RABU TANGGAL 09 APRIL 2025   Selamat pagi,,,,Tabik pun Assalamualaikum.w...

 

Elfida Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea