GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd
MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI JUMAT TANGGAL 14 MARET 2025
Selamat pagi,,,,Tabik pun
Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI. A, apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum
belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha.
Berikut jadwal LATIHAN UJIAN SEKOLAH :
Berikut kisi-kisi soal LUS SBDP:
Disajikan not
angka,peserta didik dapat menentukan bunyi not angka selanjutnya |
Disajikan
sebuah pernyataan, peserta didik dapat menyimpulkan arti interval nada |
Disajikan
beberapa judul lagu, peserta didik dapat memilih satu judul lagu nasional |
Disajikan tabel, peserta didik dapat menyatakan jumlah ketukan
yang tepat pada lagu wajib nasional |
Disajikan sebuah lagu, peserta didik dapat menyebutkan judul lagu daerah |
Disajikan
ilustrasi,peserta didik dapat menjelaskan pengertian alat musik ritmis |
Disajikan
beberpa gambar alat music, peserta didik dapat menentukan jenis alat musik
yang dimainkan dengan cara ditekan |
Disajikan penggalan syair lagu anak- anak, peserta
didik dapat menentukan tempo pada lagu anak-anak tersebut |
Disajikan lirik lagu,peserta didik dapat menentukan
salah satu ciri-ciri tangga nada mayor |
Disajikan
sebuah judul lagu, peserta didik dapat menemukan pencipta lagu wajib nasional |
Disajikan sebuah tangga nada,peserta didik dapat
menganalisis susunan nada-nada |
Disajikan beberapa nama alat musik dan cara memainkannya,peserta
didik dapat menemukan pasangan alat music ritmis dan cara memainkannya dengan
benar |
Disajikan
penggalan lirik
lagu,
peserta
didik dapat menyimpulkan tangga nada
pada lagu tersebut |
Disajikan
beberapa media,peserta didik dap at memilih salah satu media untuk membuat
karya seni patung |
Disajikan
gambar salah satu jenis patung,peserta didik dapat menyimpulkan nama jenis
patung tersebut |
Disajikan salah satu gambar teknik membuat patung, peserta
didik dapat menyebutkan nama teknik tersebut |
Disajikan
sebuah cerita, peserta didik dapat menentukan bahan yang dipakai untuk
membuat anyaman tersebut |
Disajikan deskripsi, peserta didik dapat menunjukkan yang
termasuk karya seni tiga dimensi |
Disajikan
gambar, peserta didik dapat
menentukan ciri gambar tiga dimensi |
Disajikan
sebuah deskripsi siswa mampu menyimpulkan pengertian dari deskripsi tersebut |
Disajikan langkah-langkah membuat patung secara acak, peserta didik
dapat mengurutkan langkah yang benar dalam membuat patung |
Disajikan
gambar patung, peserta didik dapat menyimpulkan salah satu jenis patung berdasarkan
bentuknya |
Disajikan
sebuah deskripsi, peserta didik dapat menjelaskan kriteria poster yang baik |
Disajikan
sebuah pernyataan, peserta didik dapat menyebutkan salah satu tujuan
penggunaan embalase pada suatu prouk |
Disajikan
sebuah deskripsi, peserta didik dapat menentukan pengertian salah satu jenis
reklame
|
Disajikan
sebuah pernyataan, peserta didik dapat memilih jenis reklame berdasarkan medianya |
Disajikan
gambar, peserta didik dapat menentukan jenis reklame berdasarkan tujuannya |
Disajikan
sebuah gambar, peserta didik dapat menetukan jenis reklame |
Disajikan
sebuah gambar, peserta didik dapat menemukan informasi dari brosur tersebut |
Disajikan gambar, peserta didik dapat
menyatakan makna gambar tersebut |
Disajikan beberapa gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi yang
termasuk karya seni dua dimensi |
Disajikan Pernyataan, siswa mampu menyebutkan arti
dari pernyataan tersebut |
Disajikan beberapa ciri-ciri, peserta didik
mampu menentukan
ciri – ciri yang tepat |
Disajikan
jenis-jenis gambar kartun, peserta didik dapat
menentukan nama salah salah satu jenis kartun tersebut |
Disajikan sebuah gambar, peserta didik mampu
menemukan nama dari gambar tersebut |
Disajikan
beberapa langkah – langkah , peserta didik dapat mengkategorikan yang
termasuk langkah-langkah membuat komik |
Disajikan
ilustrasi,peserta didik dapat merinci bahan yang digunakan untuk mewarnai
gambar cerita dengan menggunakan teknik kering. |
Disajikan sebuah pernyataan,
peserta didik dapat mengetahui pengertian dari
narasi tersebut |
Disajikan sebuah pernyataan, peserta didik dapat membedakan tarian daerah di
Indonesia |
Disajikan sebuah deskripsi, peserta didik dapat menjelaskan pengertian pola
lantai |
Disajikan
benda-benda properti tari, peserta didik dapat m milih property tari daerah |
Disajikan sebuah pernyataan, peserta didik dapat menjelaskan fungsi property tari |
Disajikan
gambar tarian, peserta didik dapat memilih satu tarian yang dilakukan secara
berkelompok |
Disajikan
nama-nama tarian, peserta didik dapat memilih nama-nama tarian yang berasal dari Pulau Jawa |
Disajikan sebuah gambar, peserta didik dapat menentukan pola lantai tarian |
Disajikan gambar, peserta didik
dapat menentukan salah pola
lantai tarian |
Disajikan gambar tarian, peserta didik dapat menemukan nama property
tari yang digunakan |
Disajikan
daftar tarian, peserta didik dapat memilih jenis tarian yang berasal dari
Pulau Sumatra |
Disajikan
sebuah tabel nama tarian, peserta didik dapat memadukan jenis tari daerah yang sesuai
dengan asalnya |
Disajikan deskripsi, peserta
didik dapat mengkategorikan unsur tari |
0 Comments:
Posting Komentar