Pages

Selasa, 21 November 2023

TEMA 5 SUBTEMA 3 PB 4

GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd

MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI SELASA TANGGAL 21 NOVEMBER 2023



 


Selamat pagi,,,,Tabik pun

Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI. A, apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha.

A.      TUJUAN PEMBELAJARAN

1.    Dengan membaca melakukan pengamatan dan diskusi, Peserta didik mampu mengidentifikasi berbagai manfaat keberagaman wirausaha dalam kehidupan sehari-hari secara tepat.

2.    Dengan membaca petunjuk, Peserta didik mampu menjelaskan cara mengisi teks formulir  ujian khusus (misalnya ujian nasional dan tes lainnya) beserta petunjuk secara benar.

 

TEMA 5                             : WIRAUSAHA

SUBTEMA 3                     : AYO, BELAJAR BERIWRAUSAHA

       PEMBELAJARAN             : 4

 MUATAN PPKN (KD,3.3 DAN 4.3)

TANGGUNG JAWAB PEMILIK WIRAUSAHA

Berikut adalah 7 macam bentuk dari tanggung jawab yang dilakukan penerapan sebagai seorang pemilik wirausaha.

  1. Tanggung jawab yang terbentuk dari dua macam unsur yaitu adalah sebuah kebebasan untuk melakukan tindakan dan juga tindakan dari integral tanggung jawab.
  2. Tanggung jawab untuk menjadi seorang warga negara dengan cara membayar pajak, mematuhi segala peraturan yang berada di dalam negeri hingga menjaga fasilitas umumnya yang dimiliki.
  3. Tanggung jawab untuk menjaga lingkungan seperti seluruh limbah yang dimiliki pada usaha haruslah diminimalisir dampaknya dari polusi yang ada.
  4. Tanggung jawab untuk menjaga kualitas produk dan konsumen mendapatkan informasi terhadap produk yang digunakan oleh mereka serta hak konsumen untuk memilih apa yang ingin mereka dapatkan.
  5. Tanggung jawab untuk investor yang dimana akan memberikan berbagai macam laporan dengan pertanggung jawaban kepada sang investor.

Pembahasan

Wirausaha akan berasal dari dua macam bentuk suku kata, wira dan juga usaha. Wira sendiri memiliki artian sebagai seorang penjuang, pahlawan, memiliki budi luhur, manusia unggul, dan juga dianggap gagah berani. Pada sisi lainnya, usaha akanlah merupakan sebagai sebuah bentuk perbuatan dan juga amalan yang akan membuat sesuatu dan juga bekerja.

MUATAN BAHASA INDONESIA (KD.3.6 DAN 4.6)

MENGIDENTIFIKASI FORMULIR LEMBAR JAWABAN KOMPUTER

Mengidentifikasi Formulir Lembar Jawaban Komputer (LJK)

Amatilah formulir berikut dengan cermat!



Formulir tersebut adalah formulir lembar jawaban komputer (LJK). LJK digunakan untuk ujian masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya, seperti sekolah menengah dan perguruan tinggi. LJK ialah formulir isian berupa kertas yang akan diolah dengan komputer dan pemeriksaan LJK memerlukan alat pemindai. Penggunaan LJK memudahkan pemeriksa dalam memeriksa jawaban peserta ujian. Dengan LJK, waktu yang dibutuhkan sedikit sehingga lebih efektif.

Dalam LJK biasanya terdapat kolom-kolom berikut.
  1. Petunjuk
  2. Nama peserta ujian
  3. Nomor peserta ujian
  4. Tanggal lahir peserta ujian
  5. Nama mata ujian
  6. Tanggal ujian
  7. Tanda tangan peserta
  8. Pilihan ganda untuk jawaban


Mengisi Formulir LJK

Coba kamu ingat kembali, perbedaan dan persamaan LJK dan formulir lain yang sudah kamu pelajari. Adakah perbedaannya? LJK merupakan lembar jawaban peserta ujian yang hasilnya akan diperiksa oleh alat pemindai. Cara mengisi LJK bermacam-macam, ada yang diarsir dan ada pula yang disilang.

Berikut langkah-langkah mengisi LJK Ujian Saringan Masuk Sekolah.


LATIHAN SOAL:

Praktek mengisi LJK !

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBAHASAN SOAL MATEMATIKA

GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI JUMAT TANGGAL 10 MEI 2024   Selamat pagi,,,,Tabik pun Assalamualaikum.wr.w...