GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd
MATERI AJAR KELAS VI.A HARI SELASA TANGGAL 28 NOVEMBER 2023
Selamat pagi,,,,Tabik pun
Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI.A,apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha.
Pada hari ini ananda akan melaksanakan PAS TEMA dan BAHASA INGGRIS. Bu Guru harap ananda semua mempelajari lagi materi-materi yang sudah Bu Guru berikan dengan teliti.
Tugas ananda sholeh sholeha yaitu mempelajari kisi-kisi Tema 3 dan Tema 4 untuk persiapan PAS untuk besok hari. Di bawah ini kisi-kisinya ya nak :
KISI-KISI PAS TEMA 3 :
Disajikan teks soal, peserta didik dapat menyimpulkan hak |
Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat menggunakan haknya dengan tanggungjawab |
Disajikan narasi, peserta didik dapat mengaitkan hak/kewajiban yang di sekolah |
Disajikan soal, peserta didik dapat mengarahkan kewajiban yang harus dilakasanakan di sekolah |
Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat memperjelas akibat tidak mematuhi kewajiban di tempat umum |
Disajikan soal, peserta didik dapat mengaitkan hak/kewajiban berdasarkan UUD |
Disajikan gambar, peserta didik dapat memperjelas makna dari simbol rambu-rambu lalu lintas |
Disajikan soal, peserta didik dapat mementukan akibat sikap bertanggung jawab |
Disajikan gambar, peserta didik dapat memperjelas makna rambu-rambu lalu lintas mematuhi kewajiban di tempat umum |
Disajikan teks, peserta didik dapat menemukan tujuan dari teks eksplanasi |
Disajikan soal, peserta didik menganalisis bagian struktur yang tepat dari teks eksplanasi |
Disajikan teks berupa paragraf, peserta didik menganalisis bagian struktur yang tepat dari teks eksplanasi |
Disajikan teks berupa paragraf, peserta didik menemukan menemukan informasi yang tepat dari teks eksplanasi
|
Disajikan teks berupa paragraf, peserta didik menemukan menemukan informasi yang tepat dari teks eksplanasi |
Disajikan teks berupa paragraf, peserta didik menemukan informasi yang tepat dari teks eksplanasi |
Disajikan teks, peserta didik menemukan topic permasalahan |
Disajikan teks ilustrasi, peserta didik menggantikan kosakata yang tepat |
Disajikan teks paragraf, peserta didik menemukan kosakata yang k sesuai |
Disajikan teks, peserta didik dapat Mengidentifikasi komponen rangkaian listrik |
Disajikan teks, peserta didik dapat menemukan komponen rangkaian listrik |
Disajikan gambar, peserta didik dapat memprediksi lampu yang padam atau menyala dari gambar rangkaian listrik |
Disajikan gambar, peserta didik dapat menganalisis komponen yang diperlukan dalam rangkaian listrik |
Disajikan gambar, peserta didik dapat menemukan rangkaian listrik seri atau paralel |
Disajikan gambar, peserta didik dapat prediksi rangkaian listrik |
Disajikan gambar, peserta didik dapat memprediksi lampu yang padam atau menyala dari gambar rangkaian listrik |
Disajikan teks ilustrasi peserta didik dapat menganalisis penerapan rangkaian listrik dalam kehidupan sehari-hari |
Disajikan soal, peserta didik dapat menganalisis penerapan rangkaian listrik dalam kehidupan sehari-hari |
Disajikan teks,, peserta didik dapat memilih yang tepat pada aktivitas masyarakat |
Disajikan soal, peserta didik dapat menemukan yang tepat tokoh dan penemunya |
Disajikan soal, peserta didik dapat menemukan perubahan sosial budaya yang terjadi |
Disajikan tabel, peserta didik dapat menemukan yang tepat tokoh dan penemunya |
Disajikan teks ilustrasi, peserta didik dapat menganalisis dampak pengaruh perubahan sosial budaya |
Disajikan teks, peserta didik dapat menganalisis dampak pengaruh perubahan sosial budaya dalam rangka modernisasi di bidang ekonomi |
Disajikan teks, peserta didik dapat menganalisis dampak pengaruh perubahan sosial budaya dalam rangka modernisasi |
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat memilih upaya melastrikan kebudayaan daerah |
Disajikan soal, peserta didik diharapkan dapat menentukan dampak negative dari adanya perubahan social budaya |
Disajikan soal, peserta didik dapat makna dari interval nada |
Disajikan soal, peserta didik dapat menunjukkan macam-macam notasi dalam lagu |
Disajikan tabel, peserta didik dapat menunjukkan nada dan jarak interval |
Disajikan gambar, peserta didik dapat mengartikan interval tangga nada |
Disajikan teks, peserta didik dapat mengartikan interval tangga nada |
Disajikan teks ilustrasi, peserta didik menentukan interval tangga nada |
Disajikan lirik lagu, menentukan ciri-ciri lagu yang bertangga nada mayor dan pencipta lirik lagu. |
KISI-KISI PAS TEMA 4 :
Disajikan sebuah situasi, peserta didik dapat menunjukkan sikap menghargai keberagaman ekonomi . |
Disajikan sebuah keterangan, Peserta didik dapat mengidentifikasi sikap dalam menghadapi globalisasi bidang ekonomi. |
Disajikan Ilustrasi, peserta didik dapat menunjukan pengaruh negatif pada globalisasi ekonomi. |
Disajikan Ilustrasi, peserta didik dapat menggali informasi tentang manfaat membeli produk dalam negeri. |
Disajikan pernyataan, peserta didk dapat menganalisis pengamalan pancasila yang berkaitan dengan produk buatan Indonesia. |
Disajikan ilustrasi, peserta didik mampu menganalisis perkembangan ekonomi di sekotor pendidikan. |
Disajikan sebuah situasi, peserta didik dapat mengatasi masalah pemasaran produk dalam negeri. |
Disajikan sebuah teks, Peserta didik dapat menentukan teks eksplanasi . |
Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat menemukan informasi penting dalam sebuah teks ekplanasi. |
Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat menemukan kata tidak baku pada teks ekplanasi. |
Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat menemukan makna sebuah kata pada teks ekplanasi. |
Disajikan tabel, peserta didik dapat menunjukkan kata baku. |
Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat menemukan informasi penting menggunakan kosakata baku dari kalimat efektif. |
Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat melengkapi sebuah teks. |
Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi cara kerja Pembangkit listrik tenaga air |
Disajikan gambar, peserta didik dapat menguraikan cara kerja PLTA |
Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi manfaat menghemat energi. |
Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi perubahan energi. |
Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan yang melibatkan kendala dalam penyaluran energi listrik |
Disajikan keterangan, peserta didik dapat mengidentifikasi peralatan yang digunakan dalam proses penyaluran listrik |
Disajikan gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi energi alternatif yang digunakan. |
Disajikan keterangan, peserta didik dapat menyebutkan bentuk kerja sama negara Asean di bidang sosial |
Disajikan keterangan, peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk kerja sama negara Asean di bidang budaya |
Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat menentukan tujuan dan manfaat kerja sama Asean.
|
Disajikan tabel, peserta didik dapat mengidentifikasi kerja sama negara anggota asean di bidang politik. |
Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat menyelesaikan masalah untuk mengatasi peredaran obat-obatan terlarang.
|
Disajikan Ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi kerja sama anggota Asean dalam bidang IPTEK. |
Disajikan Keterangan, peserta didik dapat menentukan contoh kerja sama anggota Asean dalam bidang IPTEK. |
Disajikan keterangan, peserta didik dapat mengidentifikasi pengertian reklame. |
Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat menentukan jenus reklame. |
Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat menyebutkan ciri-ciri reklame. |
Disajikan keterangan. Peserta didik dapat menelaah langkah langkah membuat poster. |
Disajikan gambar, peserta didik dapat menetukan jenis-jenis poster. |
Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat mengidentifikasi syarat syarat brosur. |
Disajikan gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi sebuah brosur. |
0 Comments:
Posting Komentar