MATERI AJAR KELAS VI.A HARI SENIN TANGGAL 16 OKTOBER 2023
Selamat pagi,,,,Tabik pun
Assalamualaikum.wr.wb
anak sholeh/sholeha VI.A,apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita
semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal
allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum
isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha.
Pada
hari ini ananda akan melaksanakan PTS TEMA 1 DAN PAI. Bu Guru harap
ananda semua mempelajari lagi materi-materi yang sudah Bu Guru berikan
dengan teliti.
Tugas ananda sholeh sholeha yaitu mempelajari kisi-kisi Tema 2 untuk persiapan PTS. Di bawah ini kisi-kisinya ya nak :
KISI-KISI TEMA 2 :
Disajikan
pernyataan, Peserta didik mampu menjelaskan manfaat diterapkannya sikap
mendahulukan kepentingan bersama |
Disajikan soal, Peserta didik mampu memberi contoh sikap yang
mencerminkan persatuan dan kesatuan |
Disajikan soal, Peserta didik mampu menentukan akibat bila tidak
ada persatuan dan kesatuan |
Disajikan soal, Peserta didik mampu menentukan sikap yang dapat
memecah belah persatuan dan kesatuan |
Disajikan pernyataan, Peserta didik mampu menentukan yang
bertanggung jawab menjaga persatuan dan kesatuan |
Disajikanperibahasa, Peserta didik mampu menelaah makna
peribahasa yang berkaitan dengan persatuan dan kesatuan |
Disajikan soal, Peserta didik mampu memilih cara mempertahankan
persatuan dan kesatuan. |
Disajikan pernyataan,Peserta didik mengetahui semboyan negara
Indonesia |
Disajikan pernyataan, Peserta didik membedakan penerapkan persatuan dan
kesatuan di lingkungan, sekolah, rumah dan masyarakat |
Disajikan pernyataan, Peserta didik mampu menguraikan manfaat
kerja sama
Disajikan
teks bacaan, Peserta didik mampu menentukan penggunaan kata tanya sesuai
informasi pada teks |
Disajikan teks bacaan, Peserta didik mampu menyimpulkan
informasi pada teks sesuai kata tanya yang tepat |
Disajikan teks bacaan, Peserta didik mampu menyimpulkan
informasi pada teks |
Disajikan dalam bentuk soal, peserta didik mampu menjelaskan
pengertian kalimat efektif |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu
memberikan contoh kalimat efektif |
Disajikan dalam bentuk kalimat, Peserta didik mampu menyimpulkan
kalimat efektif |
Disajikan dalam bentuk kalimat, Peserta didik mampu menemukan
kata tidak baku |
Disajikan teks bacaan, Peserta didik mampu menyimpulkan
informasi pada teks sesuai kata tanya yang tepat |
Disajikan dalam bentuk kalimat, Peserta didik mampu menemukan
kata tidak baku |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu
memberikan contoh kata tidak baku
Disajikan
dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu menganalisis fungsi ciri khusus
mahluk hidup |
Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu memilah ciri
khusus mahluk hidup |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu
membedakan struktur gigi hewan sesuai perbedaan jenis makanan |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu
memberikan contoh adaptasi tumbuhan untuk melindungi diri |
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu memberikan
contoh tumbuhan xerofit |
Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu menganalisis
fungsi ciri khusus pada tumbuhan |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu
memberikan contoh manfaat tumbuhan bagi manusia |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu
mengidentifikasi fungsi ciri khusus tumbuhan untuk beradaptasi sesuai
habitatnya |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu
menentukan fungsi ciri khusus pada hewan untuk beradaptasi sesuai habitatnya |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu
menguraikan ciri khusus tumbuhan
Disajikan
dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mengetahui tokoh yang menyusun
proklamasi |
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu memilah makna
proklamasi bagi bangsa |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu
menjelaskan negara pertama yang mengakui Indonesia merdeka |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memilah
perjuangan yang bertujuan untuk mempertahankan kemerdekaan |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memilah
perjuangan yang bertujuan untuk mempertahankan kemerdekaan |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, peserta didik mampu
memberikan contoh kebebasan di bidang pendidikan setelah kemerdekaan |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, peserta didik mampu
menjelaskan tokoh yang mengetik proklamasi |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, peserta didik mampu
menjelaskan peristiwa yang berkaitan dengan upaya mempertahankan kemerdekaan |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu
menyebutkan tokoh penyusun teks proklamasi
Disajikan
dalam bentuk pernyataan Peserta didik mampu menganalisis jenis gerak tari |
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui
pengertian pola lantai |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu
memberikan contoh pengembangan pola lantai garis lengkung |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu
memberikan contoh tari tunggal |
Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu membedakan
pola lantai tari daerah |
Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu menganalisis
properti tari pada tarian daerah |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu
menjelaskan tujuan pola lantai dalam gerak tari |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu
memberikan contoh penggunaan pola lantai tari daerah |
Disajikan dalam bentuk pernyataan, peserta didik mampu
menguraikan pengembangan pola lantai garis lurus dan lengkung |
|
|
|
|
0 Comments:
Posting Komentar