GURU KELAS IV.B: ELFIDA, S.Pd
MATERI AJAR KELAS IV. B UNTUK HARI KAMIS TANGGAL 04 DESEMBER 2025
KELAS 4 SEMESTER GANJIL
SD AL AZHAR 2
BANDAR LAMPUNG
Assalamualaikum wr wb
|
Disajikan narasi, siswa dapat menentukan perubahan energi yang terjadi dengan benar. |
|
|
Disajikan soal, siswa dapat menentukan pernyataan yang merupakan definisi dari energi dengan benar |
|
|
Disajikan narasi, siswa dapat menentukan tujuan dari fotosintesis dengan
benar. |
|
|
Disajikan soal, siswa dapat menentukan kapan terjadinya fotosintesis
dengan tepat. |
|
|
Disajikan soal, siswa dapat menganalisi energi yang dibutuhkan untuk mengeringkan baju dengan benar |
|
|
Disajikan soal, siswa
dapat menentukan sumber energi yang tak terbatas dengan tepat |
|
|
Disajiakan soal, siswa dapat melengkapi dari definisi energi dengan
tepat |
|
|
Disajikan soal, siswa dapat menentukan benda yang memanfaatkan energi listrik menjadi energi panas dengan benar |
|
|
Disajikan narasi, siswa dapat menganalisis energi yang digunakan untuk mengeringkan pakaian dengan tepat |
|
|
Disajikan gambar, siswa dapat menentukan huruf pada gambar bagian tubuh tumbuhan tempat terjadinya fotosintesis dengan tepat. |
|
|
Disajikan soal, siswa dapat menentukan tanaman yang menyimpan makanan di akar dengan tepat |
|
|
Disajikan soal, siswa dapat menentukan masing-masing dari contoh energi listrik dengn perubahannya menjadi energi gerak, panas, dan bunyi |
|
|
Disajikan gambar, siswa dapat mengidentifikasi bagian tubuh tumbuhan beserta fungsi bagian dari tubuh tumbuhan dengan benar |
|
|
|
|
|
Disajiakan narasi, siswa dapat mengidentifikasi fungsi dari alat yang dapat menggerakan air sungai dengan benar |
|
|
Disajikan gambar,
siswa dapat menganalisis gaya yang terjadi dengan tepat |
|
|
Disajikan gambar, siswa dapat mengidentifikasi hal yang terjadi dengan
benar. |
|
|
Disajikan soal, siswa dapat mengidentifikasi cara yang dapat memperbesar gaya gesek dengan benar. |
|
|
Disajikan soal, siswa dapat menyebutkan gaya yang dihasilkan dari g aya otot dengan tepat. |
|
|
Disajikan beberapa pernyataan, siswa dapat mengidentifikasi cara memperbesar gaya gesek dengan menentukan nomor yang telah tersaji dengan
benar. |
|
|
Disajikan gambar, siswa dapat mengidentifikasi peristiwa yang terjadi pada kutup magnet A dan B yang sesama dengan tepat |
|
|
Disajikan narasi, siswa dapat menentukan dua kutup yang berbeda jika didekatkan dngan benar |
|
|
Disajiakn soal siswa dapat mengidentifikasi alat rumah tangga yang memanfaatkan magnet dengan tepat |
|
|
Disajikan gambar, siswa dapat mengidentifikasi gaya yang terjadi dengan
benar |
|
|
Disajikan narasi, siswa dapat mengidentifikasi gaya yang digunakan untuk mendorong, menarik atau mengangkat benda dengan benar |
|
|
Disajikan soal, siswa dapat menentukan 4 macam gaya dengan tepat |
|
|
|
|
|
Disajikan narasi, siswa dapat menentukan bentang alam buatan dengan
tepat |
|
|
Disajikan soal, siswa dapat menentukan dua jenis peta dengan benar |
|
|
Disajikan soal, siswa dapat menganalisis kenampakan muka bumi yang berbentuk datar dengan tepat |
|
|
Disajiakan soal, siswa dapat mengidentifikasi komponen dari peta yang disebut dengan “Kunci Peta” dengan tepat |
|
|
Disajikan soal, siswa dapat menentukan bentang alam perairan dengan
tepat |
|
|
Disajikan gambar, siswa dapat mengidentifikasi daerah yang cocok pada mata pencarian dengan tepat |
|
|
Disajiakan soal, siswa dapat menganalisis tanaman yang biasa tumbuh di sekitar pantai dengan benar |
|
|
Disajikan soal, siswa dapat mencirikan perairan yang memiliki ciri-ciri air yang asin dengan tepat |
|
|
|
|
|
Disajikan soal, siswa dapat menentukan dua musim yang ada di Indonesia
dengan benar. |
|
|
Disajiakan soal, siswa dapat menganalisis cara untuk mengurangi efek
rumah kaca dengan benar |
|
|
Disajikan gambar, siswa dapat menentukan situasi musim dengan tepat |
|
|
Disajikan soal, siswa dapat menentukan batas antara laut dan daratan dengan
tepat. |
|
|
Disajiakn soal, siswa dapat mentukan dua musim yang ada di Indonesia
dengan tepat |
|
|
Disajikan soal, siswa dapat menentukan 5 komponen-koponen dari peta |
|
|
Disajikan soal, siswa dapat mengidentifikasi peristiwa-peristiwa yang terjadi selama musim panas dengan benar |
|
BAB 1 Mengubah bentuk energi
• Perubahan bentuk energi
• Fotosintesis
Bab 2: Gaya di Sekitar Kita
• Pengaruh gaya terhadap benda
• Gaya gesek


0 Comments:
Posting Komentar