GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd
MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI SELASA TANGGAL 26 MARET 2024
Selamat pagi,,,,Tabik pun
Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI. A, apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha.
JADWAL LUS:
KISI-KISI LUS IPA :
Disajikan sebuah gambar, peserta didik dapat menunjukkan contoh penyesuaian diri tumbuhan/hewan terhadap lingkungan. |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan rantai makanan pada ekosistem tertentu |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan beberapa ilustrasi singkat, peserta didik mampu mengkategorikan hubungan antar makhluk hidup dengan lingkungannya. |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan beberapa pernyataan, peserta didik mampu mengidentifikasi upaya manusia dalam melestarikan lingkungan |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan skema ekosistem tertentu, peserta didik mampu menunjukkan rantai makanan pada ekosistem tertentu
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan beberapa pernyataan, peserta didik mampu menentukan ciri khusus makhluk hidup (tumbuhan/hewan) sebagai Penyesuaian diri. |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan narasi singkat, peserta didik mampu menyimpulkan upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan keseimbangan lingkungan |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan ilustrasi, peserta didik mampu menyimpulkan upaya manusia dalam menjaga keseimbangan dan pelestarian lingkungan |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan ilustrasi, peserta didik mampu mengidentifikasi akibat yang ditimbulkan dari pencemaran tanah dan air |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan gambar hewan, peserta didik mampu menunjukkan urutan daur hidup hewan. |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan fungsi bagian tubuh tumbuhan/hewan tersebut. |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan gambar, peserta didik mampu menyebutkan cara perkembangbiakan hewan/tumbuhan |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan tabel, peserta didik mampu memilih pasangan hewan/tumbuhan dengan cara perkembangbiakannya |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan beberapa tahapan metamorphosis hewan, peserta didik mampu mengidentifikasi manfaat/kerugian bagi manusia |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan jenis sendi pada anggota gerak manusia |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan beberapa pernyataan tentang sistem pencernaan,peserta didik mampu menentukan proses pencernaan yang terjadi pada sistem pencernaan manusia |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan fungsi organ pencernaan manusia |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan daftar organ pada manusia,peserta didik mampu memilih pasangan pemeliharaan system organ yang tepat |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan beberapa pernyataan, peserta didik mampu menentukan fungsi organ pernafasan pada manusia |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan sebuah gambar,peserta didik mampu mengidentifikasi perubahan wujud benda yang terjadi |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan tabel, peserta didik mampu mengidentifikasi perubahan wujud benda |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan sifat bahan dan penyusunnya |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan tabel, peserta didik mampu menganalisis pemanfaatan perubahan wujud benda |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan ilustrasi, peserta didik mampu menentukan perubahan benda dan faktornya |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan benda konduktor dan isolator |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan jenis gaya |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan energy alternatif |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan ilustrasi, peserta didik mampu menjelaskan pengaruh suhu terhadap benda |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan jenis perpindahan panas |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan tabel, peserta didik mampu menganalisis cara pembuatan magnet |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan daftar bahan, peserta didik mampu memberi contoh benda yang dapat menyerap bunyi |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan gambar, peserta didik mampu menganalisis sifat-sifat cahaya |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan lampu yang akan menyala atau padam jika satu saklar diputus |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan perubahan bentuk energi |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan akibat gerakan bumi dan bulan |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan gambar, peserta didik mampu menunjukkan terjadinya gerhana |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan tabel, peserta didik mampu memasangkan planet dan ciri-cirinya |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan proses daur air |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan tabel, peserta didik mampu mengklasifikasi sumber daya alam yang dapat diperbaharui/tidak dapat diperbaharui |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Disajikan tabel, peserta didik mampu menganalisis sumber daya alam dan manfaatnya
KISI-KISI PPKN :
|
0 Comments:
Posting Komentar