Pages

Jumat, 27 Oktober 2023

TEMA 4 SUBTEMA 3 PB 2

GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd

MATERI AJAR KELAS VI. A  UNTUK HARI JUMAT TANGGAL 27 OKTOBER 2023



 


Selamat pagi,,,,Tabik pun

Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI. A, apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha.

TEMA 4 : GLOBALISASI

SUBTEMA 3 : GLOBALISASI DAN CINTA TANAH AIR

PEMBELAJARAN : 2

TUJUAN PEMBELAJARAN :

1.       Setelah berdiskusi, peserta didik mampu mengidentifikasi pentingnya sikap positif dalam hal keberagaman ekonomi dengan benar.

2.       Setelah berdiskusi, peserta didik mampu menuliskan sikap-sikap positif dan tindakan yang dilakukan dalam keberagaman ekonomi dengan benar.

3.       Setelah membuat draf, peserta didik membuat brosur dengan memperhatikan ciri-ciri brosur yang baik dengan kreatif.

 MUATAN PPKN (KD. 3.3 DAN 4.3)

SIKAP POSITIF TERHADAP KEBANGSAAN KEGIATAN EKONOMI

 Sikap kita terhadap keberagaman ekonomi sebaiknya menghargai dan mau belajar dari orang lain yang kondisi perekonomiannya jauh lebih menguntungkan. Menghargai berarti kita tidak merendahkan kondisi ekonomi atau pekerjaan tertentu.

Cara untuk menyikapi keberagaman ekonomi tersebut, yaitu.

  • Saling Menghargai dan Menghormati. 
  • Membayar Barang yang Dibeli Sesuai dengan Harganya. 
  • Berteman Tanpa Membeda-bedakan Kondisi Ekonomi
  • Tidak Bersikap Sombong.
  • Melakukan Persaingan Sehat.

MUATAN SBDP (KD.3.1 DAN 4.1)

SYARAT BROSUR YANG BAIK

Syarat Brosur Yang Baik Yang Kamu Harus Tahu

1. Bahasa yang Mudah Dipahami Banyak Orang Brosur yang baik harus menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh banyak orang. Hindari penggunaan istilah teknis yang sulit dipahami oleh target audiens.

2. Desain yang Menarik Perhatian Desain brosur harus menarik perhatian dan visualnya harus sesuai dengan karakteristik produk atau layanan yang dipromosikan. Penggunaan elemen desain seperti warna, tipografi, dan gambar harus dibuat dengan estetika yang baik.

3. Isi Singkat Tetapi Informatif Isi brosur sebaiknya singkat namun mampu menyampaikan informasi penting secara jelas. Hindari penggunaan kalimat berbelit-belit. Gunakan poin-poin penting dan fakta yang relevan.

4. Judul Brosur yang Menarik Judul brosur harus menarik perhatian dan mencerminkan esensi produk atau layanan yang diiklankan. Judul yang kuat akan membantu menarik perhatian pembaca potensial.

5. Foto Produk Mencantumkan gambar produk atau layanan dengan kualitas baik sangat penting. Gambar yang jelas dan representatif dapat membantu calon pelanggan memahami produk lebih baik.

6. Menggunakan Warna-Warna yang Disukai Banyak Orang Pemilihan warna yang tepat dapat memengaruhi persepsi dan emosi pembaca. Gunakan warna yang sesuai dengan citra merek dan produk, serta warna yang disukai oleh target audiens.

7. Informasi yang Jelas Semua informasi yang terdapat di dalam brosur harus disajikan dengan jelas dan teratur. Termasuk informasi kontak, keunggulan produk, manfaat, harga, dan cara memperoleh produk atau layanan.

8. Ukuran Tulisan yang Mudah Dibaca Ukuran tulisan di dalam brosur harus cukup besar sehingga mudah dibaca tanpa perlu usaha berlebihan. Pastikan juga kontras antara warna tulisan dan latar belakang.

 Contoh brosur :

Gambar Contoh Brosur Makanan_Gambar unduh gratis di id ...

9 Contoh Brosur Lomba 17 Agustus Unik dan Baru, Begini Cara ...

7 Contoh Brosur Tema Pendidikan Sekolah Simple dan Menarik ...

 Preview - Direktorat P2PTM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBAHASAN SOAL MATEMATIKA

GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd MATERI AJAR KELAS VI. A UNTUK HARI JUMAT TANGGAL 10 MEI 2024   Selamat pagi,,,,Tabik pun Assalamualaikum.wr.w...