MATERI AJAR KELAS V D HARI SELASA TANGGAL 11 OKTOBER 2022
Selamat pagi,,,,Tabik pun
Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha V.D,apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha.
Pada hari ini ananda akan melaksanakan PTS TEMA 2 DAN BAHASA LAMPUNG. Bu Guru harap ananda semua mempelajari lagi materi-materi yang sudah Bu Guru berikan dengan teliti.
Tugas ananda sholeh sholeha yaitu mempelajari kisi-kisi Tema 2 untuk persiapan PTS. Di bawah ini kisi-kisinya ya nak :
KISI-KISI TEMA 2
PPKN
Disajikan dalam bentuk teks bacaan, Peserta didik mampu mengetahui manfaat kerja sama dalam keberagaman sosial budaya masyarakat
Disajikan soal, Peserta didik mampu mengetahui makna Keberagaman sosial budaya masyarakat
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu menjelaskan makna hak, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai warga
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu menjelaskan makna Keberagaman sosial budaya masyarakat
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengaitkan Keberagaman sosial budaya masyarakat
Disajikan dalam bentuk teks bacaan Peserta didik mampu memiliki kewajiban untuk menghargai setiap budaya yang ada di tanah air
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu menjelaskan makna Keberagaman sosial budaya masyarakat
Disajikan dalam bentuk teks bacaan Peserta didik mengetahui Kondisi penduduk Indonesia yang beragam ras, suku bangsa, agama, dan bahasa. Meskipun beragam, kita sebagai bangsa Indonesia harus bersatu.
Disajikan dalam bentuk teks bacaan Peserta didik mengetahui tentang Hidup saling menghormati, bekerja sama, dan rukun
Disajikan dalam bentuk teks bacaan, Peserta didik mampu mengetahui tentang adat istiadat
BAHASA INDONESIA
Disajikan dalam bentuk teks bacaan Peserta didik mampu memahami informasi yang didapat dari buku Bahasa yang digunakan untuk membuat iklan
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui ciri – ciri Iklan
Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu menganalisis contoh iklan penawaran
Disajikan dalam bentuk Suatu kegiatan berdialog antar anggota untuk membahas suatu permasalahan
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui tujuan Iklan
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui Fungsi iklan
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu mengetahui Hal-hal yang perlu diperhatikan saat membuat iklan
Disajikan dalam bentuk Informasi yang isinya membujuk banyak orang supaya tertarik kepada barang atau jasa yang ditawarkan
Disajikan dalam bentuk pertanyaan dalam Kegiatan diskusi
Disajikan dalam bentuk pertanyaan, Peserta didik mampu mengetahui Makanan yang mengandung gizi seimbang
IPA
Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu menunjukkan sistem pencernaan pada sapi
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu mengetahui system pencernaan pada tubuh manusia
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui tentang Zat pembangun
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui Salah satu gangguan organ pencernaan berupa peradangan di sekitar mulut, berbentuk bercak putih, dan terasa perih
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui faktor-faktor yang dapat menyebabkan gangguan sistem pencernaan manusia
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui gejala macam macam penyakit
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahu Organ pencernaan sapi yang berfungsi untuk merenggut makanan dan mendorong makanan ke lambung
Disajikan dalam bentuk pertanyaan, Peserta didik mampu mengetahui . Makanan yang mengandung gizi seimbang
Disajikan dalam bentuk pertanyaan, Peserta didik mampu mengetahui Kekurangan cairan karena diare
Disajikan dalam bentuk pertanyaan, Peserta didik mampu mengetahui Apa yang dimaksud dengan hewan ruminansia
IPS
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui interaksi manusia dengan alam
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui pekerjaan Petani, dokter, polisi dalam bentuk keberagaman sosial budaya masyarakat
Disajikan dalam bentuk contoh interaksi antara manusia dengan lingkungan alam yang terjadi di sawah
Disajikan dalam bentuk Beberapa Contoh interaksi dengan lingkungan hidup
Disajikan dalam bentuk pertanyaan, Peserta didik mampu mengetahui Penduduk yang menyadap getah karet merupakan cerminan dari interaksi manusia
Disajikan dalam bentuk pertanyaan, Peserta didik mampu mengetahui Kegiatan ekonomi dan usaha manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup
Disajikan dalam bentuk pertanyaan, Peserta didik mampu mengetahui aktivitas masyarakat di dataran rendah
SBDP
Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu menganalisis Motif batik dari Yogyakarta
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui Tari kuda lumping
Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu menganalisis Nama alat musik daerah yang baerasal dari NTT
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui tentang Cairan yang digunakan untuk membuat batik tulis
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui tentang Tari Yapong
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu mengetahui tentang Tarian dari Kalimantan Timur yang bernama Kancet Papatai
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu menganalisis Karakter batik pekalongan
Disajikan dalam bentuk pertanyaan, Peserta didik mampu mengetahui tarian yang berasal dari Kalimantan
Disajikan dalam bentuk pertanyaan tentang Tekhnik menghias kain dengan tekstur dan corak batik yang di bentuk dengan cap yang terbuat dari tembaga
Disajikan dalam bentuk pertanyaan tentang menyebutkan tempat atau pusat penghasilan batik terkenal
0 Comments:
Posting Komentar