Pages

Pages - Menu

Selasa, 10 September 2024

TEMA 3 SUBTEMA 1 PB 6

 GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd

MATERI AJAR KELAS VI. A  UNTUK HARI RABU TANGGAL 11 SEPTEMBER 2024



 


Selamat pagi,,,,Tabik pun

Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI. A, apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha. 

TEMA 3        : TOKOH DAN PENEMUAN

SUBTEMA 1    : PENEMU YANG MENGUBAH DUNIA

PEMBELAJARAN  : 6

TUJUAN PEMBELAJARAN:

-  Peserta didik mampu membuat simpulan dari sebuah teks eksplanasi dengan baik dan benar.
- Peserta didik mampu menjelaskan bagaimana menggunakan hak dengan bertanggung jawab dengan baik dan benar.

MUATAN PPKN (KD 3.2 DAN 4.2)
MENGGUNAKAN HAK DENGAN BERTANGGUNG JAWAB

Penggunaan hak harus dilakukan dengan bertanggung jawab agar tidak ada yang dirugikan. Bagaimana rasanya jika kita tidak memperoleh hakmkita, misalkan saat listrik padam? tidak enak bukan? Salah satu penyebab pemadaman listrik adalah pemakaian yang berlebihan. Oleh karena itu, kita juga harus mengahrgai hak orang lain jikaningin memperoleh hak kita, yaitu dengan menghemat penggunaan listrik.


MUATAN BAHASA INDONESIA (KD 3.2 DAN 4.2)
MEMBUAT SIMPULAN DARI TEKS EKSPLANASI 

Dalam menulis kan simpulan dari sebuah teks eksplanasi yaitu dengan membaca terlebih dahulu teks tersebut secara keseluruhan. Setelah itu kita dapat mencatat pokok pikiran dari setiap paragraf dalam bentuk kata atau kalimat. Setelah itu kita dapat menyusun kata/kalimat tersebut menjadi paragraf yang padu.

MEDIA / SUMBER PEMBELAJARAN:
- BUPENA
- LCD

REFLEKSI/KESIMPULAN :
Berdasarkan pembelajaran hari ini tentang membuat simpulan dari teks eksplanasi dan menggunakan hak yang bertanggung jawab  alhamdulillah peserta didik hampir semua memahami materi yang disampaikan, namum masih ada peserta didik yang masih beberapa peserta didik yang masih kurang memahami cara menyusun kalimat ,menjadi paragaraf Bagi peserta didik yang belum paham guru memberikan tugas tambahan di rumah .

Berikut dokumentasi pembelajaran hari ini :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar