Pages

Pages - Menu

Senin, 26 Agustus 2024

TEMA 2 SUBTEMA 2 PB 6

 GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd

MATERI AJAR KELAS VI. A  UNTUK HARI SELASA TANGGAL 27 AGUSTUS  2024



 


Selamat pagi,,,,Tabik pun

Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI. A, apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha.
 
TEMA 2  :  PERSATUAN DALAM PERBEDAAN
SUBTEMA 2 : BEKERJA SAMA MENCAPAI TUJUAN
PEMBELAJARAN :  6
 

A.      TUJUAN PEMBELAJARAN

1.      1. Setelah menggali informasi dari berbagai sumber, peserta didikk mampu menyebutkan makna upaya mempertahankan kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari melalui peta pikiran dengan tepat

2.     2.  Setelah menggali informasi dari berbaga isumber, peserta didik mampu mempresentasikan contoh makna upaya mempertahankan kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari melalui peta pikiran dengan benar

3.        3.   Setelah mengamati gambar dan meonton video tari di blogger guru, peserta didik mampu mengidentifikasi gerakan pada tari Indang dengan benar


PKN (KD 3.4 DAN 4.4)

Sikap Pantang Menyerah sebagai Penerapan Nilai Persatuan dan Kesatuan

Kamu telah memahami makna nilai persatuan dankesatuan. Salah satu contoh penerapan nilai persatuan dan kesatuan adalah kerja sama. Dalam bekerja sama mencapai tujuan, kita perlu rela berkorban. Selain rela berkorban, sikap pantang menyerah juga dibutuhkan dalam bekerja sama.

Para pahlawan kita mengalami banyak rintangan dalam memperjuangkan kemerdekaan, akan tetapi mereka tidak menyerah begitu saja. Setiap kali menghadapi rintangan, mereka berusaha lebih kerasuntuk menaklukkan rintangan tersebut. Mereka mengeluarkan segenap kemampuan yang dimiliki untuk mencapai tujuan. Kemampuan tersebut disatukan untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.Giat belajar termasuk contoh sikap pantang menyerah.


MUATAN BAHASA INDONESIA (KD.3.4 DAN 4.4)

MENULISKAN INFORMASI PENTING DALAM BENTUK DIAGRAM

Cara menuliskan informasi penting dalam bentuk diagram dapa menggunakan katan tanya apa, siapa, di mana, kapan, mengapa, dan bagaimana. Setelah itu baru dapat menhyajikannya dalam bentuk diagram agr lebih mudah.



MEDIA/SUMBER PEMBELAJARAN

- BUPENA

- LCD

 TEKS BACAAN


REFLEKSI / KESIMPULAN :

Berdasarkan hasil pembelajaran hari ini bahwa sebahagian besar peserta didik sudah mampu memahami materi tentang (yang tercantum di atas) namun masih ada beberapa peserta didik yang mengalami kesulitan dalam materi menggunakan kata tanya dikarenakan sulit dalam menggunakan kata tanya yang terdapat pada kalimat efektif tersebut.Untuk mengatasi hal tersebut maka guru akan menjelaskan materi tersebut sampai peserta didik itu paham dengan memberikan contoh-contoh kalimat yang menggunakan kalimat efektif, melakukan tanya jawab dan postest sampai peserta didiik paham.


Berikut dokumentasi kegiatan pembelajaran hari:











Tidak ada komentar:

Posting Komentar