GURU KELAS ; ELFIDA, S.Pd
MATERI AJAR KELAS VI.A HARI SELASA TANGGAL 15 OKTOBER 2024
Selamat pagi,,,,Tabik pun
Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI.A,apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha.
Pada hari ini ananda akan melaksanakan PTS TEMA 1 DAN PAI. Bu Guru harap ananda semua mempelajari lagi materi-materi yang sudah Bu Guru berikan dengan teliti.
Tugas ananda sholeh sholeha yaitu mempelajari kisi-kisi Tema 2 untuk persiapan PTS. Di bawah ini kisi-kisinya ya nak :
KISI-KISI TEMA 2 :
Disajikan pernyataan, Peserta didik mampu menjelaskan manfaat diterapkannya sikap mendahulukan kepentingan bersama |
Disajikan soal, Peserta didik mampu memberi contoh sikap yang mencerminkan persatuan dan kesatuan |
Disajikan soal, Peserta didik mampu menentukan akibat bila tidak ada persatuan dan kesatuan |
Disajikan soal, Peserta didik mampu menentukan sikap yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan |
Disajikan pernyataan, Peserta didik mampu menentukan yang bertanggung jawab menjaga persatuan dan kesatuan |
Disajikanperibahasa, Peserta didik mampu menelaah makna peribahasa yang berkaitan dengan persatuan dan kesatuan |
Disajikan soal, Peserta didik mampu memilih cara mempertahankan persatuan dan kesatuan. |
Disajikan pernyataan,Peserta didik mengetahui semboyan negara Indonesia |
Disajikan pernyataan, Peserta didik membedakan penerapkan persatuan dan kesatuan di lingkungan, sekolah, rumah dan masyarakat |
Disajikan pernyataan, Peserta didik mampu menguraikan manfaat kerja samaDisajikan teks bacaan, Peserta didik mampu menentukan penggunaan kata tanya sesuai informasi pada teks | Disajikan teks bacaan, Peserta didik mampu menyimpulkan informasi pada teks sesuai kata tanya yang tepat | Disajikan teks bacaan, Peserta didik mampu menyimpulkan informasi pada teks | Disajikan dalam bentuk soal, peserta didik mampu menjelaskan pengertian kalimat efektif | Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memberikan contoh kalimat efektif | Disajikan dalam bentuk kalimat, Peserta didik mampu menyimpulkan kalimat efektif | Disajikan dalam bentuk kalimat, Peserta didik mampu menemukan kata tidak baku | Disajikan teks bacaan, Peserta didik mampu menyimpulkan informasi pada teks sesuai kata tanya yang tepat | Disajikan dalam bentuk kalimat, Peserta didik mampu menemukan kata tidak baku | Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memberikan contoh kata tidak bakuDisajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu menganalisis fungsi ciri khusus mahluk hidup | Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu memilah ciri khusus mahluk hidup | Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu membedakan struktur gigi hewan sesuai perbedaan jenis makanan | Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memberikan contoh adaptasi tumbuhan untuk melindungi diri | Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu memberikan contoh tumbuhan xerofit | Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu menganalisis fungsi ciri khusus pada tumbuhan | Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memberikan contoh manfaat tumbuhan bagi manusia | Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu mengidentifikasi fungsi ciri khusus tumbuhan untuk beradaptasi sesuai habitatnya | Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu menentukan fungsi ciri khusus pada hewan untuk beradaptasi sesuai habitatnya | Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu menguraikan ciri khusus tumbuhan Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mengetahui tokoh yang menyusun proklamasi | Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu memilah makna proklamasi bagi bangsa | Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu menjelaskan negara pertama yang mengakui Indonesia merdeka | Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memilah perjuangan yang bertujuan untuk mempertahankan kemerdekaan | Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memilah perjuangan yang bertujuan untuk mempertahankan kemerdekaan | Disajikan dalam bentuk pernyataan, peserta didik mampu memberikan contoh kebebasan di bidang pendidikan setelah kemerdekaan | Disajikan dalam bentuk pernyataan, peserta didik mampu menjelaskan tokoh yang mengetik proklamasi | Disajikan dalam bentuk pernyataan, peserta didik mampu menjelaskan peristiwa yang berkaitan dengan upaya mempertahankan kemerdekaan | Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu menyebutkan tokoh penyusun teks proklamasiDisajikan dalam bentuk pernyataan Peserta didik mampu menganalisis jenis gerak tari | Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui pengertian pola lantai | Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memberikan contoh pengembangan pola lantai garis lengkung | Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memberikan contoh tari tunggal | Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu membedakan pola lantai tari daerah | Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu menganalisis properti tari pada tarian daerah | Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu menjelaskan tujuan pola lantai dalam gerak tari | Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memberikan contoh penggunaan pola lantai tari daerah | Disajikan dalam bentuk pernyataan, peserta didik mampu menguraikan pengembangan pola lantai garis lurus dan lengkung |
|
|
|
|
Terimakasih untuk kisi-kisi nya bu guru🙏🙏🙏👍
BalasHapus