Pages

Pages - Menu

Senin, 14 Oktober 2024

PTS TEMA 2 DAN BAHASA INGGRIS

 GURU KELAS ; ELFIDA, S.Pd

MATERI AJAR KELAS VI.A  HARI SELASA TANGGAL 15 OKTOBER 2024



 


Selamat pagi,,,,Tabik pun

Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI.A,apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha. 

Pada hari ini ananda akan melaksanakan PTS TEMA 1 DAN PAI. Bu Guru harap ananda semua mempelajari lagi materi-materi yang sudah Bu Guru berikan dengan teliti. 

Tugas ananda sholeh sholeha yaitu mempelajari kisi-kisi Tema 2 untuk persiapan PTS. Di bawah ini kisi-kisinya ya nak :

KISI-KISI TEMA 2 :

Disajikan pernyataan, Peserta didik mampu menjelaskan manfaat diterapkannya sikap mendahulukan kepentingan bersama
Disajikan soal, Peserta didik mampu memberi contoh sikap yang mencerminkan persatuan dan kesatuan
Disajikan soal, Peserta didik mampu menentukan akibat bila tidak ada persatuan dan kesatuan
Disajikan soal, Peserta didik mampu menentukan sikap yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan
Disajikan pernyataan, Peserta didik mampu menentukan yang bertanggung jawab menjaga persatuan dan kesatuan
Disajikanperibahasa, Peserta didik mampu menelaah makna peribahasa yang berkaitan dengan persatuan dan kesatuan
Disajikan soal, Peserta didik mampu memilih cara mempertahankan persatuan dan kesatuan.
Disajikan pernyataan,Peserta didik mengetahui semboyan negara Indonesia
Disajikan pernyataan, Peserta didik  membedakan penerapkan persatuan dan kesatuan di lingkungan, sekolah, rumah dan masyarakat 
Disajikan pernyataan, Peserta didik mampu menguraikan manfaat kerja sama
Disajikan teks bacaan, Peserta didik mampu menentukan penggunaan kata tanya sesuai informasi pada teks 
Disajikan teks bacaan, Peserta didik mampu menyimpulkan informasi pada teks sesuai kata tanya yang tepat 
Disajikan teks bacaan, Peserta didik mampu menyimpulkan informasi pada teks 
Disajikan dalam bentuk soal, peserta didik mampu menjelaskan pengertian kalimat efektif
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memberikan contoh kalimat efektif
Disajikan dalam bentuk kalimat, Peserta didik mampu menyimpulkan kalimat efektif 
Disajikan dalam bentuk kalimat, Peserta didik mampu menemukan kata tidak baku  
Disajikan teks bacaan, Peserta didik mampu menyimpulkan informasi pada teks sesuai kata tanya yang tepat 
Disajikan dalam bentuk kalimat, Peserta didik mampu menemukan kata tidak baku  
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memberikan contoh kata tidak baku
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu menganalisis fungsi ciri khusus mahluk hidup
Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu memilah ciri khusus mahluk hidup 
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu membedakan struktur gigi hewan sesuai perbedaan jenis makanan  
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memberikan contoh adaptasi tumbuhan untuk melindungi diri
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu memberikan contoh tumbuhan xerofit
Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu menganalisis fungsi ciri khusus pada tumbuhan
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memberikan contoh manfaat tumbuhan bagi manusia
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu mengidentifikasi fungsi ciri khusus tumbuhan untuk beradaptasi sesuai habitatnya
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu menentukan fungsi ciri khusus pada hewan untuk beradaptasi sesuai habitatnya
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu menguraikan ciri khusus tumbuhan 
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mengetahui tokoh yang menyusun proklamasi
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu memilah makna proklamasi bagi bangsa
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu menjelaskan negara pertama yang mengakui Indonesia merdeka
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memilah perjuangan yang bertujuan untuk mempertahankan kemerdekaan
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memilah perjuangan yang bertujuan untuk mempertahankan kemerdekaan
Disajikan dalam bentuk pernyataan, peserta didik mampu memberikan contoh kebebasan di bidang pendidikan setelah kemerdekaan
Disajikan dalam bentuk pernyataan, peserta didik mampu menjelaskan tokoh yang mengetik proklamasi
Disajikan dalam bentuk pernyataan, peserta didik mampu menjelaskan peristiwa yang berkaitan dengan upaya mempertahankan kemerdekaan
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu menyebutkan tokoh penyusun teks proklamasi
Disajikan dalam bentuk pernyataan Peserta didik mampu menganalisis jenis gerak tari
Disajikan dalam bentuk soal, Peserta didik mampu mengetahui pengertian pola lantai
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memberikan contoh pengembangan pola lantai garis lengkung
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memberikan contoh tari tunggal
Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu membedakan pola lantai tari daerah
Disajikan dalam bentuk gambar, Peserta didik mampu menganalisis properti tari pada tarian daerah
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu menjelaskan tujuan pola lantai dalam gerak tari
Disajikan dalam bentuk pernyataan, Peserta didik mampu memberikan contoh penggunaan pola lantai tari daerah
Disajikan dalam bentuk pernyataan, peserta didik mampu menguraikan pengembangan pola lantai garis lurus dan lengkung

1 komentar: