Pages

Pages - Menu

Kamis, 19 September 2024

TEMA 3 SUBTEMA 2 PB 5

 GURU KELAS VI.A : ELFIDA, S.Pd

MATERI AJAR KELAS VI. A  UNTUK HARI JUMAT TANGGAL 20 SEPTEMBER 2024



 


Selamat pagi,,,,Tabik pun

Assalamualaikum.wr.wb anak sholeh/sholeha VI. A, apa kabar hari ini?Alhamdulillah semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.aamiin ya Robbal allamin. Jangan lupa sebelum belajar dengarkan tausiah dan rangkum isinya kemudian tadarus dan shalat dhuha. 

TEMA 3        : TOKOH DAN PENEMUAN

SUBTEMA 2    : PENEMUAN DAN MANFAATNYA

PEMBELAJARAN  : 5

TUJUAN PEMBELAJARAN:

MUATAN IPS (KD 3.2 DAN 4.2)

PENGARUH KOMPUTER DALAM BIDANG PENDIDIKAN

Komputer adalah alat elektronik yang dapat menghitung atau mengolah data, serta Memutar film dan musik. Selain itu komputer juga dapat menjadi alat komunikasi melalui surat elektronik dan media sosial.

Komputer pertama kali ditemukan oleh Charles babbage penemuan babage tersebut menjadi cikal bakal kemajuan komputer saat ini titik babage menemukan mesin penghitung yang menjadi salah satu penemuan paling terkenal dalam sejarah perkembangan komputer yaitu kalkulator otomatis. Penemuan berbagai membawa perubahan dalam kehidupan masyarakat sehingga ia dijuluki sebagai Bapak komputer contoh perubahan tersebut yaitu masyarakat lebih mudah saling mengirim melalui surat elektronik atau surel atau email. Surel dikirim melalui jaringan internet yang terpasang pada komputer pada masa kini kegiatan jual beli juga dapat dilakukan melalui komputer. Masyarakat dapat membeli barang yang ingin dibeli tanpa harus datang ke langsung ke pasar. Kegunaan lain komputer adalah dapat menyimpan data dalam jumlah besar titik data tersebut dapat berbentuk dokumen foto, audio, dan video.

Komputer juga membawa perubahan dalam bidang pendidikan titik dahulu pengetahuan hanya dapat diperoleh melalui kegiatan belajar di kelas dengan sarana terbatas. Siswa hanya memperoleh ilmu pengetahuan dari buku, media massa, radio dan televisi. Namun saat ini sebagian besar sekolah sudah memiliki sarana yang modern. Misalnya adanya laboratorium komputer dengan jaringan internet yang memadai titik adanya komputer di sekolah membantu siswa mencari dan memperdalam pengetahuannya melalui komputer. Keberadaan komputer dan internet telah memudahkan dan menunjang pembelajaran di sekolah titik kemajuan teknologi dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan.

MUATAN SBDP (KD 3.2 DAN 4.2)

MEMAINKAN ALAT MUSIK DENGAN MEMPERHATIKAN INTERVAL NADA

Memainkan interval nada dalam sebuah lagu adalah:

1.membuat membuat kelompok dengan 4 sampai 5 per kelompok.

2. Perhatikan notasi pada lagu Apuse dengan cermat.

3. Berlatih memainkan lagu Apuse dengan alat musik melodis.

MEDIA/SUMBER PEMEBELAJARAN 

-BUPENA

-PIANIKA

-VIDEO PEMBELJARAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar